RANGKUL MASYARAKAT DENGAN CANGKRUKAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK MULYOREJO BERSAMA BABINSA

Polrestabes Surabaya – Banyak cara yang dilakukan oleh Polri untuk merangkul masyarakat dengan melihat karakteristik wilayahnya sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dengan melakukan pendekatan dan komunikasi melalui sebuah sarana.

Salah satunya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Mulyorejo , Bripka Kondang joko M.S.H bersama Babinsa Koramil Sukolilo dengan menyambangi warganya di sebuah warung kopi sederhana. .

Ketika melaksanakan patroli rutin sambang desa pagi tadi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mulyorejo polrestabes surabaya ini sengaja mendatangi warga yang sedang berkumpul. Momen seperti ini tidak dilewatkannya begitu saja, sambil patroli dialogis Bhabinkamtibmas yang dikenal ulet ini memberikan binluh kepada warga yang sedang Ngopi nongkrong di warung kopi.

“Ini adalah langkah awal yang bertujuan untuk membangun silaturahmi karena dengan langsung berdiskusi bersama warga Polisi bisa mengerti keluhan warga,” ungkap Bripka Kondang Joko M,S.H.

Dijelaskannya, dengan minum kopi bersama warga di warung, dapat mengecek kondisi kamtibmas wilayah binaannya dan mendengarkan langsung masukan masyarakat. Kebiasaan nongkrong di warkop, memang sudah umum dilakukan warga. Tak heran bila banyak informasi yang bisa digali guna mendukung harkamtibmas.

“Sembari ngopi juga kami sampaikan pesan-pesan kamtibmas dari Kepolisian. Utamanya untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme, terorisme dan berita Hoax, juga isu provokatif supaya masyarakat ,” katanya.

Kapolsek Mulyorejo polrestabes surabaya Kompol Enny P.rustam.S.Sos.M.Hum mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada warga yang nongkrong di warung, agar tidak melakukan yang mengarah kepada hal yang negatif.

“Dalam kegiatan patroli sambang ini, petugas Kepolisian tidak bosan-bosannya terus memberikan himbauan khususnya kepada masyarakat ikut mendukung tugas Polri yang salah satunya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tempat tinggal masing-masing.” Tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *