Rakor Antisipasi Lonjakan Covid-19 Jelang Hari Lebaran 2021

Surabaya – Pandemi Covid-19 rupanya telah membuat sektor ekonomi dan dunia usaha di Indonesia begitu terpukul. Maka dari itu butuh kerjasama dan kolaborasi peran untuk memutus penyebaran covid-19.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir mengajak seluruh pengelola pusat perbelanjaan yang berada di wilayah Kota Pahlawan ini untuk bekerjasama menangani pandemi jangka panjang ini.

“Pemerintah dan TNI-Polri tidak mungkin mampu menangani pandemi covid-19 ini jika hanya bekerja sendirian, Jadi hurus ada kolaborasi, kemudian bersama-sama berpartisipasi mengambil peran untuk menanganinya,” ujar Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, saat memimpin Rapat Koordinasi bersama pengelola Mall di Gedung Graha Bhara Dakas, Selasa (04/05/2021).

Rapat Koordinasi Pengelolaan Mall yang di gelar Polrestabes Surabaya ini diikuti oleh beberapa pengusaha yang diantaranya adalah pimpinan, PGS, BG Juntion, EXPOS, Intelen, ITC, Tunjungan Plaza, Sinar Galaxy, PTC Mall, Royal Plaza, Kaza City, CRS Mall, WTS, Plaza Surabaya dan Cito Mall.

Pada kesempatan yang sama, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir juga menyampaikan bahwa peran aparat TNI-Polri ditekan untuk tidak lengah, tetap waspada dan harus proaktif serta bersimpatik dalam penanganan kasus pandemi jangka panjang ini.

“Kami mengikuti itu semua sejak tahun lalu pada saat Surabaya masih puncak-puncaknya kasus terpapar covid-19 akibat libur lebaran 2020 yang lalu,” lanjutnya.

Menurutnya. Oleh karena itulah pemerintah saat ini melarang masyarakat untuk mudik lebaran 2021 agar tidak lagi terjadi kasus lonjakan covid-19. Dan kalau kasus ini tidak ditekan maka akan menghambat perputaran ekonomi kita.

“Kita tidak ingin terjadi seperti kejadian musibah yang menipa negara India, yang mana saat ini disana ada kasus permotasian virus yang lebih membahayakan lagi dari pada virus corona yang sebelumnya,” tandas, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *