Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Kawal Pelaksanaan Swab Hunter

Polsek Tandes Polrestabes Surabaya mengawal kegiatan swab hunter yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Puskesmas di halaman Kecamatan Tandes Surabaya, pada Kamis (10/06/2021) malam.

“Saat ini ada kecenderungan perilaku penurunan kedisiplinan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat. Makanya, pemerintah Kota Surabaya memasifkan kembali operasi prokes dan yang yang terjaring langsung dilakukan swab,” kata Iptu Sujioto selaku Perwira Pengendali kegiatan.

Ipda Sujioto menjelaskan, operasi digelar oleh Tiga Pilar Tandes yang menyasar dikeramaian-keramaian yang ada di wilayahnya. Apabila ditemui ada warga yang melanggar protokol kesehatan, maka warga tersebut akan dikenakan sanksi denda dan akan langsung di swab.

“Kita terus pantau dan kawal pelaksanaan swab hunter ini agar berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Karena itu, pihaknyaa mengimbau kepada seluruh warga untuk terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, yaitu dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan selalu rutin cuci tangan. Sebab, saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Kami meminta kepada semua pihak untuk tidak kendor menjaga dan mentaati protokol kesehatan yang sudah dilakukan sejak awal pandemi. Vaksin terbaik adalah perubahan perilaku dengan biasakan yang tidak biasa,” terang dia. (tds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *