Polisi Uangkap Pengedar dan Bandar di Surabaya

Surabaya – Kepolisian Sektor (Polsek) Gubeng Polrestabes Surabaya ungkap kasu pengedar, kurir dan pemakai narkoba di daerah Jalan Jojoran Surabaya, yang telah ditangkap pada hari Minggu 16 Februari 2020 yang lalu.

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat bahwa adanya peredaran narkoba di daerah teresebut. Pada saat itu sekitar pukul 01.00 Wib petugas Polsek Gubeng Polrestabes Surabaya mengetahui satu unit motor yang sedang melintas dengan gerak gerik yang mencurigakan.

Kemudian petugas menghampiri tersangka atas nama berinisal EK (23) asal Kapas Lor Surabaya, terus dilakukan penggeledahan dan didapati barang bukti 1 poket sabu.

Stelah diintrogasi tersangka mengaku barang tersebut mendapatkan barang haram itu dari IAN (20) asal Kapas Lor Surabaya dan dilakukan pengembangan.

Dan pada tanggal 17 Februari 2020 petugas berhasil menangkap IAN di Jalan Kapas Lor Surabaya, Setelah dilakukan intrograsi IAN mengaku mendapatkan narkotika jenis sabu pesanan EK tersebut dengan harga sebesar Rp. 150.000,- (serratus lima puluh ribu rupiah) yang didapatkan dari RS (20) asal Tuwowo, Surabaya.

Selanjut polisi melakukan penangkapan terhadap RS di Rumah Kosnya di daerah jalan Tuwowo, Surabaya, dan ditemukan barang bukti berupa 23 poket pelastik diduga berisi sabu serta uang tunai hasil penjualannya.

“Jumlahnya sekitar 24 gram sabu yang berhasil kami amankan, mereka ini ada hubungan pertemanan, EK pemakai, IAN dan RS ini bandarnya, selanjutnya kami akan mengembangkan jaringannya.” Jelas Kapolsek Gubeng Polrestabes Surabaya, Kompol Naufil Hartono SH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *