Operasi Yustisi PPKM Mikro Gabungan Tiga Pilar oleh Polsek Benowo

Polsek Benowo Surabaya telah dilaksanakan Operasi Yustisi PPKM Mikro Gabungan Tiga Pilar oleh Polsek Benowo Pelanggar Jam Malam dan Protokoler Kesehatan pada hari Kamis malam dalam menegakkan Inpres No.06 Th 2020 ttg Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol serta Perwali No 10 tahun 2021 utk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mengantisipasi dan meminimalisir timbulnya Cluster Baru, giat tsb dipimpin oleh Pawas( Perwira Pengawas )IPDA SUKARDI. bersama 11 personil Gabungan ( TNI, POLRI, Sat Pol PP ) di Tempat Warkop, Rumah Makan/ Warkan, Ritel dan pengguna jalan sepanjang jln Sememi – Kendung Kec. Benowo Sby.( 10/6/2021.)

Dalam giat Operasi PPKM Mikro Gabungan tsb kanit Binmas selaku Pawas dilapangan memberikan arahan yg intinya :

Dalam Penerpan Protokoler Kesehatan dgn menghimbau memakai Masker yang benar, jangan Masker hanya menutupi bawah hidung.
Tetap humanis kepada masyarakat yang melewati jam operasional dan kepada masyarakat yang melanggar untuk segera kembali ke rumah masing-masing.

Dalam pelaksanaannya Hasil yang dicapai Patroli dan Operasi Yustisi Mandiri pelanggar Jam Malam dan Protokoler Kesehatan, masih ditemukan warga yg melanggar Jam Malam dan tdk masker sebanyak 12 orang diberikan sanksi Penindakan penilangan/ penyitaan KTP 12 orang pelanggar diarahkan dilakukan Swab di Puskesmas Sememi serta masyarakat memakai masker tidak sesuai dengan Prokes dilakukan sanksi sosial berupa tindakan Push Up kepada 4 orang semampunya untuk menjmbuhkan rasa patuh akan kebijakan Pemerintah selama PPKM berbasis Mikro.

Malam dan Protokol Kesehatan tsb petugas juga menghimbau kepada pengguna pembeli, pengunjung warkop, pemilik dan pengguna jalan tentang PPKM Mikro (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Serta selalu menggunakan Masker yg benar dan diharapkan tetap disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan dimasa Pandemi dengan :

1. Wajib menggunakan Masker

2. Mencuci tangan di air mengalir dgn sabun/Hand Sanitizer sesering mungkin sebelum dan sesudah beraktifitas

3. Hindari kerumunan dan Jaga jarak fisik minimal 1-2 Meter (Phsycal Distancing)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *