Menindaklanjuti informasi dari warga melalui via telepon

polsek Wonokromo polrestabes Surabaya.*
pada :
Hari. : Jum’at.
Tanggal : 18 Juni 2021.
Pukul : 08.15 WIB
Lokasi : Jl. Pakis Gelora 3/14A Wonokromo Surabaya.
Giat : Menindaklanjuti informasi dari warga melalui via telepon adanya orang yang diduga gila dalam kondisi membahayakan atau mengancam jiwa orang lain.*

A.bahwa pada hari Jum’at tanggal 18 Juni 2021 jam 08.15 WIB bertempat di Jl. Pakis Gelora 3/14A RT. 003 RW. 008 Wonokromo Surabaya telah mendapatkan informasi dari warga melalui via telepon adanya orang yang diduga gila dalam kondisi membahayakan atau mengancam jiwa orang lain.

B. Atas informasi tersebut dengan menindaklanjuti dan mendatangi lokasi kejadian, maka bersama sinergitas 3 Pilar Kecamatan Wonokromo Surabaya, yakni :
*Polsek Wonokromo Surabaya.*
– AIPTU M. SAJID.

*Koramil 0832/04 Wonokromo Surabaya.*
– SERTU NANANG.

*Kecamatan Wonokromo Surabaya.*
– . Bapak HARIADI (anggota Sat Pol PP) bersama anggota Sat Pol PP Kecamatan Wonokromo Surabaya.

C. Atas kejadian tersebut telah diamankan seseorang yang bernama :
Nama. : KHAMIM TOHARI.
NIK : 3524271811910002.
TTL : 18 – 11 – 1991.
Agama. : Islam.
Pekerjaan : Swasta.
Alamat. : Jl. Pakis Gelora 3/ 14 A RT. 003 RW. 008 Darmo Surabaya.
Yang selanjutnya Sdr. KHAMIM TOHARI tersebut diamankan dengan dibawa di Liponsos Keputihan Surabaya dengan keadaan tangan terbogol dikarenakan membahayakan dan mengancam jiwa orang lain.

D. Kronologis kejadian :
Petugas 3 pilar Wonokromo Surabaya mendatangi lokasi kejadian dengan mengamankan Sdr. KHAMIM TOHARI dalam keadaan tangan terbogol dikarenakan membahayakan dan mengancam jiwa orang lain.

Adapun riwayat hidup Sdr. KHAMIM TOHARI, yakni :
– Pernah melakukan tindakan Pidana Hukum oleh Kepolisian Polres Lamongan atas kejadian kasus penusukkan terhadap tetangganya yang selanjutnya dilakukan penangguhan penahanan berdasarkan Surat Perintah Penangguhan Penahanan Nomor SP Hanya/97c/XRes Lamongan tanggal 19 Oktober 2020.

-Terdapatnya Surat dari Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya alamat Jl. Menurut No. 120 Surabaya, sesuai hasil No. Rekam Medis 05-34-01 tertanggal 28 Oktober 2020.
Dimana dalam hasil rekam medis tersebut Sdr. KHAMIM TOHARI mengalami gangguan mental sehingga diperlukan rehabilitasi di RS. Menur Surabaya.

E. Pada jam 09.30 Wib petugas 3 Pilar membawa dan mengamankan Sdr. KHAMIM TOHARI di lokasi Liponsos Keputih Surabaya namun dari pihak Liponsos Keputih Surabaya tidak mau menerima dikarenakan terdapatnya Surat Rehabilitasi dari RS. Menur Surabaya yang tentunya harus menjalani rawat inap/ rehabilitasi dari Pihak RS. Menur Surabaya.
Dari pihak keluarga terutama orang tua Sdr. KHAMIM TOHARI tidak mau menerima keberadaan dari Sdr. KHAMIM TOHARI sehingga dibuatkan Surat Pernyataan untuk memasrahkan sepenuhnya dan menitipkan Sdr. KHAMIM TOHARI di tempat/ lokasi keputihLiponsos Keputih Surabaya dikarenakan membayakan dan dapat mengancam jiwa orang lain dilingkungan sekitarnya.

F. Secara keseluruhan rangkaian kegiatan dan kejadian berjalan dalam keadaan aman terkendali kondusif.

DUMM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *