Menciptakan Rasa Aman, Sekaligus Sehat Bersama Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Dengan Patroli Bersepeda

Menciptakan Rasa Aman, Sekaligus Sehat Bersama Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Dengan Patroli Bersepeda

Dalam menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat yang merupakan salah satu tugas pokok kepolisian, Personil kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara polsek jambangan polrestabes Surabaya Iptu Sugianto melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis yakni dengan bersepeda (Patroli Bersepeda) khususnya di wilayah hukum Polsek jambangan polrestabes Surabaya Kamis (05/03/2020)

Dimana Patroli pada umumnya yang rutin dilaksanakan di jalan-jalan utama, kali ini Patroli Bersepeda sampai kewilayah yang tidak terjangkau dengan kendaraan roda empat (mobil), sangat efektif menjamah ke gang – gang kecil.

Dalam kesempatan tersebut petugas patroli juga memberikan pesan pesan Kamtibmas secara Humanis kepada masyarakat dan juga menghimbau masyarakat terkait dengan keamanan di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

mencegah dan melakukan deteksi potensi gangguan kamtibmas, serta memberikan rasa aman bagi masyarakat, yang sudah pasti menyehatkan karena berpatroli sambil berolahraga merupakan tujuan dari pelaksanaan patroli bersepeda.

Patroli Sepeda dilaksanakan sekaligus untuk mempererat kemitraan antara polisi dengan masyarakat, meyakinkan bahwa polisi hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat,” tegas Iptu Sugianto

Melalui kegiatan patroli bersepeda dapat mendekatkan diri secara langsung ke masyarakat dan memantau situasi dengan sambang ke tokoh-tokoh masyarakat. Kegiatan Patroli ini dilakukan dengan prinsip 3S (Senyum, Sapa, Salam) sehingga masyarakat menerima kehadiran Polisi dengan baik dan disambut dengan senyum bersahabat.

Tujuan lain giat patroli dan sambang ini juga untuk mendengar secara langsung keluhan dan permasalahan dari warga terkait kondisi dan situasi keamanan di wilayah tersebut.

Polrestabes Surabaya Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *