Karyawan Laundry Di Gununganyar Gondol Mobil Majikannya

Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya. Mustain warga Desa Batu Poro, Kedundung, Sampang Madura, dibekuk anggota Reskrim Polsek Rungkut Surabaya karena menjadi otak pencurian mobil.Pria yang baru seminggu menikah ini dibekuk Sabtu (29/2/2020), setelah mencuri mobil Daihatsu Xenia Nopol L 1896 EN milik Wasidi majikannya warga Jalan Gununganyar Jaya Tengah XXV, Surabaya. Rupanya, dalam pencurian itu pelaku bekerjasama dengan rekan kerjanya, Farid, Fahmi dan Abdul Rohman.Aksi pencurian itu juga sudah jauh hari direncanakan ke empatnya dan Abdul Rohman yang bertugas membawa mobil ke Madura.

Untuk memuluskan rekannya beraksi, pelaku yang tinggal ditempat kerjanya tersebut berperan mengambil kunci kontak mobil dari dalam rumah dan diserahkan kepada temannya kemudian pura pura tidur, dan tidak tahu kejadian pencurian mobil itu.

Kapolsek Rungkut Kompol I Gede Suartika,S.H, M.H mengatakan, korban yang melaporkan kejadian pencurian tersebut, langsung ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim Polsek Rungkut dengan melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi-saksi

“Dalam penyelidikan, pelakunya mengarah kepada Mustain ini yang merupakan karyawan korban yang baru sebulan bekerja,” sebut Gede,

Setelah melakukan pemeriksaan lebih mendalam, Mustain mengakui perbuatannya. Saat petugas melakukan penggerebekan ke Madura, tiga pelaku lainnya langsung melarikan diri dengan meninggalkan mobil hasil kejahatan yang belum sempat dijual.

“Kita sudah tetapkan tiga pelaku lainnya sebagai DPO.” tambah I Gede Suartika.

Pelaku Mustain sendiri sudah merencanakan pencurian dengan dalih butuh uang untuk dikirimkan kepada istrinya yang saat ini masih bersekolah.

“Rencana buat dijual dan uangnya untuk kebutuhan sehari-hari, karena gaji saya bulanan,” aku pelaku.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya palakunya kini mendekam dalam penjara. Dia akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dan diancam pidana selama 7 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *