Kapolsek Tenggilis Mejoyo gandeng puskesmas dalam gerakan Jatim Sehat.

Polrestabes Surabaya. Dalam rangka Jatim Sehat dan mencegah penularan wabah virus Corona / covid – 19 Kapolsek Tenggilis Mejoyo Kompol Kristiyan Beorbel Martino SH., SIK., MM bekerja sama dengan puskesmas untuk sosialisasi virus Corona ( covid – 19).( Rabu 04/03/2020).

Giat sosialisasi dilaksanakan setelah anggota melaksanakan apel

Dihadapan para anggota Polsek Tenggilis Mejoyo, Tim dokter dari Puskesmas kecamatan Tenggilis yaitu dr. Farida dan tim menjelaskan bagaimana asal usul virus Corona ( covid – 19 ).

dr Farida menyampaikan beberapa penjelasan bagaimana cara pencegahan serta penanggulangan virus Corona ( covid -19).

” Virus Corona ( covid -19) pertama kali muncul di Wuhan ( China ) melalui hewan. bahwa sampai saat ini virus Corona( covid – 19) tidak ada obatnya.” ucap dr. Farida.

” cara pencegahan virus Corona ( covid – 19). Adalah harus sering mencuci tangan dengan 6 tahapan, Memotong kuku, menjaga kondisi tubuh jangan sampai drop/ timbul gejala meriang, pusing dan radang tenggorokan.” tandasnya

” penularan virus ini sama seperti influenza yaitu melalui udara, diharapkan penggunaan masker, minum air putih yang banyak, dianjurkan istirahat apabila badan terasa capek.” pungkas dr. Farida

Setelah mendapatkan penjelasan dari dr. Farida kemudian anggota Polsek diajarkan cara mencuci tangan yang benar dan cara batuk yang ber- etika.

Sambil memeragakan para anggota tampak memahami bagaimana cara mencegah terjadinya virus Corona ( covid -19).

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.

Humas Polsek Tenggilis Mejoyo Polrestabes Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *