Kapolrestabes Surabaya: Tanpa Warga Kita Bukan Siapa-Siapa

Surabaya – Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P., meresmikan Kepolisian Sektor (Polsek) baru, yaitu Polsek Gunung Anyar pada hari Sabtu (24/04/2021) pagi tepatnya di Jalan Gunung Anyar Timur..

Dalam sambutannya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir menyampaikan bahwa Polsek yang baru ini, untuk sementara waktu masih tipelogi D, belum seperti polsek-polsek lain yang ada di Polrestabes Surabaya.

“Jadi personil yang ada sekarang ini sebanyak 18 personil, nanti kita perlahan-perlahan kita akan diperkuat jumlahnya. Untuk saat ini semua operasional Polsek Gunung Anyar tidak memiliki penegakan hukum, Unit Reskrimnya masih belum ada, yang ada lebih banyak ke fungsi Harkamtibmas, Fungsi Free Entiv dan Binmas,” ucap Kombes Pol Johnny Eddizon Isir.

Kemudian Ia berharap kedepan dapat memperkuat lagi akreditas atau kualitasnya dengan menyesesuaikan dinamika perkembangan masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

Sedangkan apabila ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan terkait penegakan hukum, bisa mengadu ke Polsek Rungkut atau langsung ke Polrestabes Surabaya, karena sementara waktu di Polsek Gunung Anyar sendiri masih banyak terhadap fungsi Kamtibmas, Fungsi Free Entif dan Binmas.

Menurutnya, terbentuknya Polsek tersebut tidak luput dari dukungan dan support pemerintah khususnya Walikota Surabaya berseta jajarannya demikian dengan DPR Kota Surabaya. “Ini hal yang sangat luar biasa, karena kami merasakan suatu kerjasama hingga ketingkat kolaboratib,” lanjutnya.

Selanjutnya, Perwira berpangkat Komisaris Besar Polisi itu, mengatakan hal ini dilakukan merupakan bagian dari pada tranformasi Polri menuju Polri yang Presesi.

“Kita ketahui Kapolri memiliki program Presisi, jadi ada empat tranformasi, diantaranya tranformasi organisasi seperti yang kita lakukan sekarang, tranformasi operasional, tranformasi pelayanan publik dan tranformasi penguatan pengawasan,” ucap Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir.

Terakhir beliau berhap atas kehadiran Polsek Gunung Anyar ini bisa semakin mendekatkan Polisi dengan warga. “Tolong diingat, tanpa warga kita bukan apa-apa, tanpa warga kita bukan siapa-siapa. Jadi karena ada warga itulah kita bisa memberi arti/makna keberadaan kita,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *