Imbauan Prokes di Pasar Tradisional Surabaya

Surabaya – Tim Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan covid-19 terus berupaya menekan angka penyebaran virus corona di wilayah Kota Surabaya dengan cara memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya di pasar pasar tradisional.

Meskipun imbauan protokol kesehatan (Prokes) dan patroli yustisi dilakukan setiap hari oleh petugas gabungan, masih banyak masyarakat yang tidak menghiraukan, bahkan ada sebagian dari mereka nekat tidak menggunakan masker di tempat umum khususnya di pasar tradisional.

Hari ini (Selasa, 02/03/2021) sejumlah petugas yang terdiri dari Anggota Polri, Satpol PP dan Linmas Surabaya melaksanakan operasi yustisi, dibawah pimpinan AKP Farida Aryani menyusuri Pasar Gembong, Pasar Ikan Patua dan Pasar Barang Bekas Demak Surabaya.

AKP Farida Aryani mengatakan, pada saat patroli menemukan beberapa pelanggar prokes dengan rata-rata tidak menggunakan masker, kemudian mereka dilakukan tindakan tilang dengan menyita KTP-nya.“Tadi ada beberapa pelanggar yang enggan menyerahkan identitasnya yang diminta oleh rekan-rekan Satpol PP, kemudian kami menggantinya dengan sanksi push up sebagai tindakan efek jera bagi pelanggar protokol kesehatan,” jelas AKP Farida.

Menurutnya, meskipun imbauan yang dilakukan sering diabaikan, pihaknya akan terus berupaya sekuat mungkin untuk mengingatkan masyarakat betapa pentingnya mentaati prokes serta bahaya penularan covid-19.

“Karena, hal itu semua adalah tanggung jawab kami sebagai aparat yang memiliki beban tugas untuk melindungi dan mengayomi masyarakat, terutama pada saat pandemi seperti ini,” tandas AKP Farida.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *