Forkopimda Bangkalan dan Ditlantas Polda Jatim Lakukan Pemeriksaan di Terminal

Surabaya – Forkopimda Kabupaten Bangkalan, bersama Dit lantas Polda Jatim melakukan pengecekan terhadap penumpang bus di terminal Bangkalan, guna meminimalisir penyebaran covid-19 dari Bangkalan, Madura. Pada Jum’at (11/6/2021).

Bersama pemerintah Kabupaten Bangkalan, TNI-Polri, Dinas Perhubungan, tenaga kesehatan, Ditlantas Polda Jatim melakukan pengecekan kepada calon penumpang bus di terminal Bangkalan.

Selain melakukan pengecekan, petugas juga memberikan himbauan dan edukasi untuk selalu menerapan protokol kesehatan dengan 5M, (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas).

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman mengatakan, Petugas juga melakukan pengecekan surat keterangan bebas covid-19 kepada calon penumpang, dan menyediakan swab antigen, untuk memastikan calon penumpang dalam keadaan non reaktif.

“Kita memberikan arahan dan penekanan terhadap petugas di terminal, baik polri maupun dinas perhubungan dan pengelola terminal agar setiap penumpang dilakukan pemeriksaan terutama surat bebas covid,” tandasnya Dirlantas Polda Jatim.

Selain itu, petugas juga mewajibkan kepada penumpang untuk menggunakan masker, dan memberikan masker kepada calon penumpang yang tidak menggunakan masker, serta menyediakan tempat cuci tangan, hand saniteser di terminal.

“Mewajibkan penggunaan masker, penyediaan hand saniteser dan tempat cuci tangan di dalam terminal,” pungkas Kombes Pol Latif Usman saat di temui di terminal Bangkalan.

Baca Juga berita polrestabes surabaya dan Kapolrestabes Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir S.I.K., M.T.C.P. menyampaikan disetiap kesempatan bahwa tugas yang dilaksanakan merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo,” ujar Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, Kapolrestabes Surabaya.

polrestabes surabaya, Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *