DIPOS PENYEKATAN PPKM DARURAT ARUS LALIN LANCAR

Polisi: Kemacetan Penyekatan di Pertigaan Jembatan lama ex Pasar Karang Pilang Surabaya, Turun 75 Persen Pagi Ini.
Kamis 22/07/21. : 08.00 Wib.

Penyekatan PPKM darurat masuk kota Surabaya dari arah Selatan, tidak terjadi kepadatan pengendara seperti kemarin. Polisi menyebut ada penurunan angka kemacetan pagi ini.
“Alhamdulillah di titik Penyekatan ex Pasar Karang Pilang Surabaya ini kira-kira sudah turun 75 persen, sudah tidak terjadi kemacetan.

Tidak seperti hari hari biasanya, kemarin kendaraan bermotor mengular sampai 1 sampai 1,5 km ke belakang. Ini sudah cukup lancar,” kata Perwira Pengawas Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya Ipda T. Suharyono, Kanit Intelkam Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya.

“Artinya masyarakat dari pelajaran kemarin, hari ini mereka sadar dan warga sudah mulai mengerti resiko terpapar virus Covid-19,” tambahnya.

Penyekatan PPKM Darurat di Ex Pasar Karang Pilang Surabaya terjadi Kemacetan arus Lalu Lintas , ada sejumlah penyebab terjadinya kemacetan di pertigaan penyekatan Jembatan lama kemarin. Salah satunya masih banyak masyarakat yang mengaku belum mengetahui aturan PPKM darurat.

“Jadi untuk pengendaraan titik pembatasan mobilitas masyarakat, khususnya arah masuk kota Surabaya dari jalur Selatan, kita mengevaluasi kemarin memang terjadi kemacetan cukup panjang. Karena ya sebagian masyarakat belum tahu tentang PPKM darurat,” terang Ipda. T. Haryono.

Selain itu, Haryono menyebut sebagian besar pekerja di luar sektor esensial dan kritikal kemarin masih beraktivitas di luar. Hal itu membuat kepadatan pengendara di titik penyekatan menjadi sulit terhindarkan.

Dia menambahkan hari ini pihaknya pun mulai menelusuri perusahaan-perusahaan di luar sektor esensial dan kritikal yang dicurigai tetap meminta karyawannya masuk ke kantor.

“Hari ini kegiatan kita dari Satgas Gakkum mulai telusuri perusahaan perusahaan yang tidak esensial dan kritikal yang masih buka. Akan kita lakukan penegakan hukum,” tegasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *