Aset Tersangka Dirut PT Cahaya Mentari Ditemukan Polisi

SURABAYA – Nasib Dirut PT Cahaya Mentari Pratama (CMP) Sidik Sarjono tengah diujung tanduk. Hal itu terkait dengan kasus yang menjeratnya yakni penipuan. Selain tersandung kasus penipuan Sidik Sarjono diduga telah melakukan tindak pidana pencurian uang (TPPU). Hal tersebut terkuak dari perkaranya yang diusut polisi. Penyidik berhasil menemukan aset tersangka berupa sebuah lahan yang lokasinya berada di Batu.

Kanit Harda Polrestabes Surabaya Iptu Giadi Nugraha saat dikonfirmasi terkait temuan aset Dirut PT Cahaya MEntari Pratama (CMP) tidak menampiknya. Namun, dia mengaku belum bisa berkomentar panjang. Giadi menyatakan bahwa pencarian terhadap aset lain masih terus berjalan. “Kalau prosesnya sudah selesai akan disampaikan langsung oleh Pak Kapolres,” Ujarnya.

Menurutnya aset yang sudah ditemukan sekarang disita untuk sementara waktu. Lokasinya dipasang garis polisi sebagai pembatas sehingga tidak bisa digunakan. “Dalam status quo karena menjadi salah satu bahan penyelidikan,” Ucap polisi dengan dua balok di pundak itu.

Pengacara Sidik Sarjono, Dino Wijaya, membenarkan adanya penyitaan aset milik kliennya oleh polisi. Dia cukup menyesalkan langkah yang diambil petugas. Sebab, aset yang disita sebenarnya menjadi modal utama pihaknya untuk mengembalikan uang konsumen Perumahan Multazam Islamic Residence. “Menurut Kami tidak ada kaitan antara kasus yang menjeratnya dengan aset yang disita,” tuturnya.

Dino mengungkapkan bahwa penyitaan aset tersebut menutup peluang Sidik Sarjono untuk mengembalikan uang atau refund kepada para korban. Menurutnya, perusahaan tidak lagi bisa mempunyai ruang untuk meraup keuntungan dari proyek lain. “Mau bagaimana lagi,” Ucapnya pasrah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, polisi mengungkap kasus dugaan penipuan dengan modus menawarkan perumahan syariah. Nama proyeknya adalah Multazam Islamic Residence. Lokasinya disebut berada di Desa Kalanganyar, Kecamatan Sedati, Sidoarjo.

Sumber : Jawa Pos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *