5 Ribu Personel Diterjunkan Polrestabes Surabaya Amankan Laga Persebaya vs Persik

Surabaya – Guna menjamin keamanan dan ketertiban, Polrestabes Surabaya menerjunkan 5 ribu personel dalam laga Persebaya vs Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (29/2/2010) sore nanti. Pengamanan yang dipersiapkan itu dilakukan dengan pola berlapis, baik di dalam stadion, di luar lokasi hingga pengamanan obyek vital.

“Insyaallah Liga 1 aman terkendali. Untuk pengamanan ada ring satu 2.300 personel itu belum termasuk PAM jalur, PAM tertutup, maupun pengamanan obyek vital lainnya. Semua sekitar lima ribuan personel,” kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.

Lebih lanjut, lulusan terbaik Akademi Kepolisian (Akpol) 1995 itu menegaskan, pola-pola prosedur tetap (Protap) telah dipetakan termasuk pengaturan lalu lintas. Juga turut menjadi perhatian adalah pengamanan suporter di beberapa gate Stadion GBT Surabaya.

“Sudah ada Protap, managemen sudah mencetak karcis ada 40 ribu. Masalah Lalin sudah diatur. Pagi hari tidak ada masalah, siang hari menjelang buka gate kita utamakan yang menuju gate ke stadiun, dan pada waktu bubaran kita utamakan yang keluar dari stadiun,” pungkas mantan Kapolrestabes Medan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *