Wakapolsek jambangan Polrestabes Surabaya Pimpin Pengamanan Pemberangkatan Calon Pendekar Silat.

Wakapolsek jambangan Polrestabes Surabaya Pimpin Pengamanan Pemberangkatan Calon Pendekar Silat.

Di titik kumpul masjid al akbar surabaya polsek jambangan polrestabes surabaya melaksanakan pengamanan
pemberangkatan calon pendekar silat IKSPI Kera Sakti dari ranting Surabaya.

Sebelum di berangkatkan, tampak Wakapolsek jambangan polrestabes Surabaya AKP Rusno .memimpin pelaksanaan apel di halaman masjid al akbar surabaya.serta memberikan briefing dan pesan Kamtibmas kepada personil Ikatan keluarga silat putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti sebanyak 200 orang.pengesahan warga ke padepokan pusat Madiun.

Penyampaian Amanat/Pesan Kamtibmas dari wakapolsek Jambangan

1.Kembangkan IKS PI Kera Sakti dg baik
2.Agar Ketua dan Pengurus agar Atribut2 disimpan tdk dikeluarkan saat perjalanan ditanggalkan bendera jgn dikeluarkan nanti sampe lokasi baru dipakai.
3.Tidak usah terpancing masalah dijalan dalam kondisi apapun
4.Jaga Keselamatan jgn ugal ugalan dijln raya
5.Patuhi Rambu rambu Lalu Lintas ditaati jangan dilanggar.
6.Suroboyo Wani Tertib.
7.Cek kelengkapan sarananya dan rekan2nya jgn sampe tertinggal.
8.Semoga perjalanan dan sekembalinya ke Sby aman tertib dan jaga komunikasi dg pihak Kepolisian supaya segala sesuatu selesai dg baik.
9.semoga giat ini diberikakan kemudahan dan kelancaran oleh Allah S.W.T.

” Sebelum berangkat mari kita berdo’a memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar kita semua diberikan keselamatan,” ucapnya.
Hati-hati saat diperjalanan, ” tolong para pendamping selalu memberikan bimbingan kepada anak didiknya sehingga selamat sampai tujuan dan kepulangannya nanti, ” ujar Wakapolsek jambangan

Pengurus ranting IKSPI –  Kera Sakti Saudara Megananda Insan A. menyampaikan terima kasih atas pemberian pengamanan dan pengawalan pemberangkatan siswanya dalam mengikuti wisuda ke Madiun, sehingga untuk tetap menjaga sesuatu yang tidak diinginkan maka para calon pendekar di dampingi pelatih agar situasi tetap aman dan kondusif, tukasnya. 

Sementara itu Wakapolsek Jambangan Polrestabes Surabaya AKP Rusno mengatakan Polsek jambangan akan selalu siap untuk bersinergi dengan semua elemen masyarakat yang ada di wilayah hukumnya dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat termasuk pengamanan dan pengawalan pada jalur yang dilewati oleh rekan-rekan kita dari warga IKSPI – Kera Sakti yang akan diberangkatkan ke Kabupaten Madiun hari ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wakapolsek menambahkan bahwasanya pengamanan dan pengawalan selama dalam perjalanan ini dilakukan, bertujuan untuk memberikan perlindungan, pelayanan demi menghindarkan dari kemungkinan kemunculan gangguan yang tidak diinginkan.
Terutama gangguan dari kelompok pesilat lain, yang dimungkinkan melakukan penghadangan,”

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *