Grati-Sebagai upaya mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah grati serta dalam rangka mendukung pelaksanaan Pilkades 2017 di wilayah grati yang jujur adil dan rahasia.

Pada hari Sabtu tanggal 10 Juni 2017 sekitar pukul 08.30 wib telah dilakukan sosialiasi pembentukan panitia Pilkades di balai desa Kedawung wetan Kec. Grati.

Selain di balai desa Kedawung wetan kecamatan grati, Sosialisasi pembentukan panitia Pilkades tersebut juga dilaksanakan di beberapa tempat diantaranya di balai desa Kebonrejo dan balai desa sumber dawesari kecamatan grati. Namun pelaksanaan sosialisasi kali ini dilakukan secara bergantian di beberapa tempat tersebut.

Hadir dalam giat tersebut diantaranya, Camat Grati Sdr. ZAINAL ARIFIN,MM yang dalam sambutan nya menyampaikan” ada sekitar 46 Desa diwilayah kabupaten Pasuruan yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa tahun 2017 ini, Saya berharap perangkat desa yg hadir saat ini tetap netral dalam pilkades dan jangan main main. Kalau menjadi panitia jadilah panitia yg baik karena nantinya akan berakibat buruk.

Saat ini sudah di susun panitia kecil tingkat kecamatan yanh diantaranya muspika Grati beserta staf utk itu sesegera mungkin BPD membentuk panitia di tingkat desa. Jangan sampai kesalahan Pilkades yanh lalu terulang kembali, hanya org yg bodoh mau mengulang kesalahan yg sama.

Pelajari buku panduan yg sudah ada (Perbup. Pasuruan no. 20 tahun 2017) termasuk anggaran tidak terduga terkait keamanan yg mungkin terjadi. Ini demi keselamatan kita bersama, saya berharap dan berdoa Pilkades serentak yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 07 Oktober 2017
berjalan aman lancar dan kondusif.

Danramil Grati Kapten N. SUPRIATNO, dalam sambutan nya menyampaikan “Kaitannya dengan hajat orang banyak pasti timbul kerawanan utk itu mari kita evaluasi kesalahan kesalahan yang lalu, untuk itu jadilah wasit yg baik bilamana ada permasalahan segera di komunikasikan.

IPTU SUHARTO,SH Memberikan sambutan pada acara sosialisasi Pilkades 2017

Waka Polsek Grati IPTU SUHARTO,SH mldalam sambutan nya menyampaikan :
Mudah2an pertemuan ini barokah, untuk itu terkait Pilkades di wilayah Grati saat ini sudah diawali dengan sosialisasi tentang pilkades dan pembentukan panitia Pilkades.

Mari kita bangun komunikasi yg baik dlm pilkades, kita tidak hanya butuh org yg pinter tapi yg cerdas . Pekerjaan ini banyak mengandung resiko untuk itu perlu kehati-hatian, Ketelitian, kecepatan dan kepekaan.

Kesalahan yg terjadi kemarin karena kurangnya sosialisasi untuk itu maka hal ini jangan di sepelekan supaya panitia dan masyarakat paham serta mengerti aturan main nya. Maksimalkan linmas yang ada cari yang masih muda dan semangat serta bisa diajak bekerjasama menjaga keamanan.

Kasie Pemerintahan Grati Drs. SUHANDOYO beliau menyampaikan
‘Mulai besok sudah di bentuk panitia desa dan disitu ada empat seksi panitia dan bilamana mengundang masyarakat yang di tanda tangani BPD, cari orang yg kredible dan netral utk menjadi panitia pilkades.
Ada sosialisasi sebelum dan sesudah terbentuk panitia itu tugasnya panitia.

Giat sosialisasi di tutup dengan doa dan selesai jam : 12.30 wib (MK/Gr)

LEAVE A REPLY