Wabah Virus Covid-19, Urkes Polrestabes Surabaya Melakukan Screening

Surabaya – Polrestabes Surabaya melakukan pengecekan suhu badan di Penjagaan Pintu masuk Polrestabes Surabaya, Senin (16/03/2020).

Hal ini dilakukan merupakan bentuk dari pencegahan terhadap penyebaran Virus Covid-19 yang sedang berkembang dengan cepat saat ini dan penyebarannya sudah mulai meluas.

Pemeriksaan ini dilakukan bagi anggota Polrestabes Surabaya maupun masyarakat ,hendak masuk diharuskan melewati pengecekan suhu badan terlebih dahulu.

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona, supaya kita juga ikut memantau setiap masyarakat yang akan datang ke Mako Polrestabes Surabaya.” Ucap Kaurkes Polrestabes Surabaya, Dokter Dony.

Menurutnya setiap masayakat yang datang ke Polrestabes Surabaya akan discreening suhu tubuhnya, “apabila suhu tubuhnya lebih dari 38 celcius, maka kita akan mengevaluasi lebih lanjut. Kemudian akan ditanyakan riwayat-riwayat terdahulu penyakitnya, apabila cendurung mengarah ke suspec Corona, kita akan evaluasi lebih lanjut ke Rumah Sakit.” Lanjut Dokter Dony.

Polrestabes Surabaya telah menyediakan 5 alat pendeteksi suhu badan, selain dipenjagaan depan disediakan juga diberbagai pelayanan di Polrestabes Surabaya, selain itu juga disediakan Handsanitizer diberbagai tempat pelayanan guna menimalisir penyebaran virus tersebut.

Kaurkes Polrestabes Surabaya menghimbau kepada masyarakat terutama bagi anggota untuk membiasakan hidup sehat dengan cuci tangan, pola makan sehat dan istrahat yang cukup. (a.f/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *