Virus Corona Berbahaya, Ini Pesan Ketua Da’i Kamtibmas Jawa Timur

Surabaya – Sejak awal timbulnya corona virus disease 2019 (Covid-19) telah meresahkan masyarakat, ditambah lagi dengan semakin banyaknya korban yang berjatuhan akibat virus tersebut. Bahkan di Kota Surabaya telah mencapai lebih dari 20 ribu yang positiv dan seribu jiwa yang meninggal akibatnya.

Terkait dengan informasi tersebut, ketua Da’I Kamtibmas Provinsi Jawa Timur, KH. ABD Mutholib memberikan imbauan kepada seluruh para tokoh ulama’ atau tokoh masyarakat khususnya bagi para penda’I atau para pemimpin khotbah di setiap mosholla dan masjid untuk senantiasa memberikan imbauan akan pentingnya mentaati protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kita ketahui bersama bahwa wabah ini tidak tahu kapan akan berakhir, maka oleh Allah kita di suruh berusaha, usahanya ya mentaati protokol kesehatan,” ucap KH ABD Mutholib, Selasa (09/02/2021).

Kemudian ketua Da’I Kamtibmas ini menambahkan, mentaati protokol kesehatan merupakan langkah yang efektif untuk mencegah penularan covid-19. Setidaknya ada lima M yang perlu dilakukan diantaranya memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dimanapun dan kapanpun berada, kemudian hindari kerumunan dan terakhir kurangi mobilitas.

“Dari lima M itulah, namanya usaha, inyaallah, Allah akan membebaskan wilayah kita, negara kita dari yang namanya virus corona,” tutur KH. ABD Mutholib.

Terakhir beliau mengimbau kepada seluruh jamaahnya untuk mendukung dan mentaati program pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM) guna mempercepat memutus mata rantai penyebaran virus yang membahayakan tersebut. f/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *