Vaksinasi Sebagai Ikhtiar, Aparat Kepolisian Terus Imbau Prokes di Surabaya

Surabaya – Polrestabes Surabaya terus menggaungkan imbauan pentingnya mematuhi protokol kesehatan khsusnya penggunaan masker dan mensukseskan program vaksinasi sebagai ikhtiar bersama dari bahaya covid-19 serta upaya mengehentikan pandemi ini.

Pelaksanaan vaksinasi baru perdana dilakukan di Istana Presiden Jakarta pada hari Rabu, 13 Desember 2021 yang lalu. dengan dilksanakannya progrma tersebut banyak yang memberikan aspresiasi. Namun, banyak juga pihak yang menolak.

Dikutip dari Republika.co.id, menurut Sekjen MUI, mengatakan pro kontra dalam demokrasi adalah persoalan biasa. Akan tetapi yang harus di sadari negara yang di dalamnya ada komponen kepala negara bersama aparat negara punya tanggung jawab besar untuk menyelamatkan rakyatnya dari berbagai bahaya.

Termasuk Covid 19 sebagaimana di tegaskan dalam pembukaan UUD 1945 antara lain bahwa negara melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia berdasarkan atas persatuan dengan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Personil Polrestabes Surabaya senantiasa tetap semangat memberikan imbauan kepada masyarakat yang berada di pusat-pusat keramain seperti Pasar, Mall, Rumah Makan dan beberapa tempat yang dianggap dapat mengumpulkan banyak orang.

“Kami sebagai aparat tidak bosan memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat demi keselamatan dan kesehatan masyarakat, dengan harapan masyarakat menyadari atas bahaya penularan covid-19,” ucap Kasubbaghumas Polrestabes Surabaya, Kompol M. Akhyar, Selasa (19/01/2021).

Ia juga mengatakan, meskipun nantinya vaksinasi diterapkan, protokol kesehatan harus tetap dipatuhi, “kenapa?, karena program vaksinasi ini bukan langkah pamungkas untuk menghentikan covid-19,” tandasnya. *f/*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *