USAI DITINGGALKAN PENGHUNINYA, RUANG SATRESNARKOBA POLRESTABES SURABAYA DISTERILKAN DENGAN SEMPROTAN DESINVEKTAN

Promoter.news – (Sabtu, 28/03/2020) Dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, Polrestabes Surabaya terus berupaya melakukan pencegahan dan memberlakukan standar oprasional kesehatan anjuran pemerintah kepada para Anggotanya dan juga masyarakat yang berkunjung ke kantor Polrestabes Surabaya.

Berbeda dengan kantor pemerintahan di kota Surabaya yang kebanyak mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah selama 14 hari lamanya, Kepolisian RI khususnya Polrestabes Surabaya tidak mengenal istilah tersebut. Anggota Polri, ASN, dan bahkan karyawan honorer pun tetap menjalankan aktifitas kerjanya seperti biasa.

Namun demi menjaga agar lingkungan Polrestabes Surabaya tetap aman, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, meminta seluruh fungsi dan jajarannya untuk menerapkan sistem kesehatan seperti menyediakan area tempat mencuci tangan, hand sanitiser, pengecheckan suhu tubuh dan penyemprotan desinfektan.

Seperti halnya di lingkungan fungsi Satresnarkoba Polrestabes Surabaya setiap jam petugas piket fungsi menyemprotkan cairan desinfektan untuk menetralisir bakteri dan virus yang menempel di bangku-bangku tamu, meja-meja kerja penyidik, pot tanaman hias, dan benda-benda elektronik, serta pintu dan kursi

Dan untuk memastikan seluruh pegunjung dapat memasuki wilayah/ lingkungan Polrestabes Surabaya seseorang harus menjalani test/ pengukuran suhu tubuh dengan termometer digital dengan sensor inframerah. Apabila seseorang terindikasi memiliki suhu tubuh yang patut dicurigai, maka disarankan bagi pengunjung untuk pulang dan istirahat di rumah saja.

Selain itu faktor kesehatan para tersangka yang ada di dalam rutan Polrestabes Surabaya dan para calon tersangka hasil tangkapan Anggota Opsnal juga tak luput dari pemeriksaan kesehatan.Skt.10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *