Unit Satu Turjawali Satlantas Polrestabes Surabaya Pantau Raya Wonokromo

Polrestabes Surabaya – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kota Surabaya dimulai hari Selasa (28/04/2020). PSBB dilaksanakan selama empat belas hari dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 di Kota Pahlawan.

Satlantas Polrestabes Surabaya dibawah kendali Kasatlantas AKBP. Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. tetap melaksanakan tugas pokok dalam upaya menjamin Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polrestabes Surabaya. Unit Satu Turjawali Satlantas Polrestabes Surabaya menempatkan dua personelnya di Simpang Empat Traffic Light Bawah Layang Mayangkara. Selasa (28/04/2020) pukul 06.00 WIB – 14.00 WIB.

“Problem pada hampir sebagian besar kota besar, khususnya Surabaya adalah kemacetan pada jam aktifitas masyarakat. Mobilitas tinggi dengan sarana kendaraan bermotor menimbulkan penambahan volume pengguna jalan. Solusi yang efektif pada saat ini adalah keberadaan personel Satlantas di lapangan. Diharapkan dengan kehadiran personel Satlantas, dapat menjamin stabilitas kamseltibcar lantas, antisipasi kemacetan sedini mungkin dan meminimalisir angka kecelakaan di wilayah hukum Polrestabes Surabaya”, papar Kasat Lantas Poltrestabes Surabaya AKBP. Teddy Chandra, S.I.K., M.Si.

Sementara itu dengan adanya pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polrestabes Surabaya secara langsung maupaun tidak langsung menimbulkan dampak soial terhadap masyarakat Surabaya. Baik dampak terhadap perkembangan Kamseltibcar Lantas maupun situasi Kamtibmas di lapangan. Disamping tugas pokok Satlantas Polrestabes Surabaya memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan, dilain sisi antisipasi perkembangan situasi Kamtibmas akibat pandemi Covid-19 di Kota Surabaya khususnya. Personel yang ditempatkan di masing – masing simpul melaksanakan patroli seputaran lokasi yang meliputi kawasan rawan kemacetan, black spot laka lantas, serta rawan tindak pidana 3C (Curas, Curat, Curanmor), arahan AKBP. Teddy Chandra, S.I.K., M.Si.

Kasatlantas selalu memberikan motivasi positif kepada anggotanya yang bertugas di lapangan. Kegiatan jajaran Satlantas Polrestabes Surabaya tidak lepas dari semangat Lawan Covid-19 Bersama “CAK TEJO” (Cakap Tertib Jogo Suroboyo). Program yang diprakarsai dan digelorakan oleh Kasatlantas AKBP. Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. [tfn.wtksk.94/95]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *