Unit Jatanras Polrestabes Surabaya Tindak Tegas Tiga Begal Jalanan

Surabaya – Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya membongkar komplotan sepesialia Pencurian bermotor (Curanmor) yang selama ini meresahkan masyarkat di Surabaya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran mengatakan komplotan tersebut berjumlah tiga orang diantaranya TN, FR dan JS mereka semua berasal dari Pasuruan.

Ketiga tersangka ini diketahui telah menjadi daftar pencarian orang (DPO) setelah penangkapan terhadap tiga penadah sebelumnya yang diduga suruhan dari salah satu tersangka yang hendak dikirim ke Madura.

“Tiga-tiganya adalah DPO dimana sebelumnya pada tanggal 21 Februari 2020 di Jalan Kedung Cowek oleh Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya telah melakukan penangkapan terhadap penadah dengan mengamankan tiga sepeda montor yang diduga hasil curian.” Lanjut AKBP Sudamiran saat memimpin konferensi pers di Depan Kamar Mayat RS. Soetomo Surabaya, Rabu (26/02/2020).

Kemudian tim penyidik mengmbangkan dan mendapatkan tiga nama tersangka, kemudian tadi pagi sekitar pukul 08.30 wib petugas menghentikan sebuah mobil xinia dengan nopol N 1571 EB.

“Supirnya membawa senjata yang diduga senjata api, kemudian yang dua membawa senjata tajam yang berupa pisau penghabisan.” Ucap Kasatreskrim Polrestabes Surabaya.

Mereka terpaksa ditindak tegas dan terukur lantaran saat penangkapan berusaha menyerang petugas Jatanras secara bersamaan.

“Karena diduga akan menyerang petugas, akhirnya petugas Jatanras Satreskrim melakukan tindakan tegas dan terukur, setelah melumpuhkan kita melakukan pertolongan dibawa ke RS Soetomo, namun ditengah perjalanan tiga-tiganya meninggal dunia.” Jelas Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan di dalam mobil telah didapati beberapa benda yang ada hubungannnya dengan tindakan kejahatan, diantaranya, Softgun, sajam (pisau penghabisan) kemudian 5 kunci T ada ada tiga kunci palsu Dan mengejutkan juga ada bondet.

“Ini ada hubungannya dengan tindak kejahatan yang ditangain Polsek Sukolilo beberapa bulan yang lalu yaitu pelaku curanmor dengan cara melempar bondet.” Pungkas AKBP Sudamiran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *