Tribratanews-gresik.com – Menjelang perayaan Tahun Baru 2019, Satlantas Polres Gresik lakukan sosialisasi knalpot brong di beberapa bengkel motor di wilayah Kabupaten Gresik. Kamis (27/12/2018).

Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto, SH SIK melalui Kanit Dikyasa Ipda Darwoyo menghimbau agar para pemilik bengkel tidak membuat dan atau tidak melayani permintaan pemasangan knalpot brong. Karena selain mengganggu orang lain juga sangat rentan memicu terjadinya gesekan dengan warga maupun antar pengendara motor lain di jalan.

Menurut Kanit Dikyasa, beberapa bengkel motor di sejumlah tempat sudah kami datangi, terutama pada bengkel yang menyediakan spartpart perlengkapan motor. Kunjungan dan sosialisasi ini merupakan suatu bentuk himbauan kepada pemilik bengkel supaya pemilik bengkel tidak melayani pemasangan Knalpot Brong, hal ini sudah dilarang apalagi pasca perayaan Natal 2018 dan jelang perayaan Tahun Baru 2019.

“Jauh jauh hari kita lakukan sosialisasi ini karena biasanya pada malam tahun baru, anak muda melampiaskan dengan memasang knalpot brong dan blayer-blayer, hal itu bisa menimbulkan keributan dan gangguan kamtibmas,” terang Ipda Darwoyo.

Ipda Darwoyo menegaskan selain menjelang pergantian tahun 2019 agar tetap kondusif, sosialisasi ini juga sebagai upaya Polres Gresik meminimalisir angka pelanggaran lalu lintas. Sehingga dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan khususnya menjelang perayaan Tahun Baru 2019 di Kabupaten Gresik.

“Dengan cara ini kita harapkan dapat meminimalisir pelanggaran, jika tetap ada yang nekat memasang knalpot brong akan kami lakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku,” tegas Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gresik.

Pada sosialisasi juga dilakukan penempelan stiker larangan penggunaan knalpot brong yang dilakukan oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Gresik Ipda Darwoyo di sejumllah bengkel dan servis kendaraan bermotor.

(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here