Untuk mencegah tindak kejahatan pada malam hari seperti begal maupun gangguan kamtibmas dan balap liar, Unit Patroli Polsek Wonoayu melakukan Patroli Blue Light pada jam-jam yang dianggap rawan terutama di jalanan sepi guna memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya di Wilayah Hukum Polsek Wonoayu.

Seperti yang terlihat saat itu, Jumat dini hari (16/11/2018) Badal Aiptu Dadang P bersama Anggota Patroli Bripka M Ari dan Bripka Andik melaksanakan patroli Blue Light dengan menyalakan lampu rotator warna biru terutama di tempat tempat rawan kejahatan. Rute Patroli yang dilalui yaitu jalur Protokol Wonoayu Polres Sidoarjo menyisir lokasi-lokasi yang dianggap rawan tindak kejahatan untuk selanjutnya berkeliling ke desa desa maupun tuang desa.

Sesampai di Tuang Desa Popoh, Wonoayu, Petugas patroli kemudian menghentikan mobilnya untuk melakukan pemantauan. Tak segan segan petugas juga memberhentikan pengendara yang terlihat mencurigakan, selanjutnya melakukan pemeriksaan dan apabila tidak didapati hal hal yang mencurigakan maka pengendara tersebut akan melanjutkan perjalanannya kembali dan dihimbau petugas patroli agar selalu waspada.

Dengan adanya patroli blue light ini diharapkan dapat mencegah balap liar dan tindak kejahatan minimal menghilangkan kesempatan orang untuk berbuat kejahatan di wilayah Wonoayu sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here