Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif pasca Pemilu 2019 bhabinkamtibmas Polsek Waru Polres Sidoarjo melaksanakan kegiatan Harkamtibmas menggunakan metode pendekatan secara dialogis terhadap masyarakat agar tercipta rasa aman, nyaman, dan tentram, serta memberikan pengetahuan, wawasan tentang pentingnya selalu menjaga kamtibmas.(14/05/19).

Sebagai pengemban fungsi yang mengedepankan tindakan preemtif bhabinkamtibmas desa Bungurasih Waru Polres Sidoarjo mempunyai tanggung jawab mengajak masyarakat Sidoarjo untuk membangkitkan kesadaran sendiri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Wujud dari kesadaran menjaga keamanan di lingkungan mereka tinggal yaitu dengan melakukan jaga malam di pos Siskamling. Keberadaan warga yang melaksanakan kegiatan jaga pos kamling di desa Bungurasih Waru Sidoarjo. dalam kesempatan kali ini Aiptu Andri W sebagai anggota bhabinkamtibmas Polsek Waru Polres Sidoarjo untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Pesan-pesan yang disampaikan oleh Aiptu Andri diantaranya yaitu agar meningkatkan kewaspadaan saat melaksanaan jaga, karena situasi jelang Pemilu banyak terjadi tindakan kriminalitas.

Pelaksanaan kegiatan Patroli dialogis yang dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas Polsek Waru Polres Sidoarjo terhadap warga masyarakat yang sedang melaksanakan jaga Pos Kamling diharapkan bisa mempererat sinergitas Warga dengan Polri dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here