Petugas Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam berhasil menangkap tiga kurir narkoba, Minggu (7/1/2018). Mereka ditangkap karena membawa sabu seberat 1.895 gram. Ketiga kurir yang diamankan itu yakni Mukhlisin (30), Ridwan (46) dan Angga Putra (31).

Penangkapan terhadap ketiga tersangka bermula saat ketiganya melewati mesin pemindai X-ray. Ketiganya diketahui, akan berangkat menuju Jakarta dan Surabaya.

Informasi yang diperoleh, petugas pertama kali mengamankan dua tersangka Ridwan warga Aceh dan Angga Putra warga Sumatra Utara. Keduanya diketahui, akan berangkat menuju Surabaya dengan maskapai Lion Air.

Gerak gerik tersangka yang mencurigakan, dan wajah pucat saat melewati mesin pemindai x-ray, membuat petugas melakukan pemeriksaan menyeluruh. Alhasil, petugas mendapati sabu disimpan tersangka dalam sepatu.

“Tersangka membagi sabu yang disembunyikan dalam sepatu yang sudah dimodifikasi,” ujar petugas Bandara yang tak mau disebutkan namanya.

Tak lama setelah dua tersangka diamankan, petugas bandara kembali menemukan hal serupa. Petugas mengamankan satu orang atas nama Mukhlis warga Aceh yang akan berangkat ke Jakarta dengan maskapai Lion Air.

Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan narkoba jenis sabu yang juga disembunyikan dalam sepatu.

“Ketiga pelaku dan barang bukti sudah dibawa ke Bea Cukai sebelum diserahkan ke Polda Kepri untuk pengembangan selanjutnya,” ujar sumber. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here