Gresik – Momentum bulan suci Ramadhan kali ini menjadi kesempatan untuk meraih berkah dan berbagi kebaikan oleh Ikatan Mahasiswa Gresik (IMAGE) se-wilayah UNESA. Sekitar 50 fungsionaris IMAGE se-wilayah UNESA menggelar aksi bakti sosial berupa bagi-bagi takjil sebagai pembuka puasa Ramadhan bagi warga muslim secara gratis pada Minggu, 10 Juni 2018.

para mahasiswi saat membagikan takjil

Bingkisan takjil dalam kemasan itu, Dibagikan oleh fungsionaris IMAGE kepada warga muslim yang berkendara melintasi Jalan RA. Kartini, Kota Gresik.

“ Untuk tahun 2018 yang penuh berkah ini, Alhamdulillah, Target awal kami untuk membagikan 200 takjil tercapai dengan baik. Untuk tahun kedepannya, Mungkin akan lebih banyak lagi, ” Ujar Ketua pelaksana acara tersebut, Shinta Nadya, saat ditemui di lokasi pembagian takjil gratis.

Rangkaian acara bagi-bagi takjil tahun ini berbeda dengan tahun lalu, Karena sebelum berbagi takjil, Dilakukan mengaji Al-Qur’an bersama.

Karena acara IMAGE yang satu ini bertema islami, Jadi kami memiliki inovasi untuk menyisipkan agenda mengaji bersama sebelum dilakukan pembagian takjil tersebut.

” Selain itu, Salah satu poin yang ingin dicapai dengan adanya kegiatan ini, Adalah untuk meningkatkan rasa peduli ikatan mahasiswa Gresik se-wilayah UNESA tehadap masyarakat dengan berbagi, ” Pungkasnya.

Pengendara saat menerima takjil

Acara berjalan dengan lancar dan disambut hangat oleh para pengguna jalan yang melintas di Jalan RA. Kartini, Kota Gresik tersebut. Sehingga, Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membagi 200 bungkus takjil tersebut.

“ Segenap ikatan mahasiswa Gresik se-wilayah UNESA mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa kepada masyarakat dan semoga apa yang kita lakukan mendapatan berkah dari Allah SWT, ” Ucap Ketua Umum ikatan mahasiswa Gresik (IMAGE) sewilayah UNESA, Yoga Prasetiya. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here