TNI-Polri Siaga Pengamanan Di Hari Puncak Pilwali Kota Surabaya

Surabaya – Di hari Puncak Pemilihan Calon Walikota Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya melaksanakan apel siaga dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak di Halaman Utama Polrestabes Surabaya, Rabu (09/12/2020).

Apel siaga yang diikuti ratusan personel gabungan ini dipimpin Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Anton Elfrino Trisanto, dalam arahannya pasukan cadangan ini nantinya akan dioperasikan ke setiap TPS.

“Hari ini adalah hari H dalam rangka pelaksanaan pungut suara pemilihan, kita dalam keadaan siaga satu, jadi teman-teman TNI-Polri yang tidak tersprin dalam operasi mantap praja, maka standby di Mako,” ucapnya.

AKBP Anton Elfrino Trisanto juga menjelaskan, bagi personil yang tersprin dalam operasi mantap praja akan dibagi beberapa tim untuk berpatroli ke TPS yang di anggap rawan demi kelancaran pelaksanaan pemungutan suara.

Dalam kesempat yang sama Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P juga mengimbau kepada seluruh personilnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Manakala sudah ada di TPS jangan sampai berkerumun dan apabila ada masyarakat yang demikan silahkan tegur mereka,” ucapnya. (f)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *