Tetap Pastikan Surabaya Kondusif, Lampu Rotator Satsabhara Bersiaga di Titik Rawan

Surabaya – Langkah Antisipatif Satsabhara Polrestabes Surabaya sebar Personil dengan istilah “Pos Bluelight”, Kamis (15/10/2020)

Langkah ini dilakukan oleh Satsabhara Polrestabes Surabaya untuk menghadirkan rasa aman di masyarakat, Personil menempati Pos yang sudah ditentukan.

Pos – pos tersebut sudah di petakan dengan titik rawan yang ada di Surabaya, jadi efektifitas dari Pos tersebut sudah tidak diragukan lagi.

“Pos Bluelight” ini sangat diharapkan mampu mengoptimalkan pelaksanaan tugas dalam menjaga Harkamtibmas di Wilayah Surabaya selama pandemi corona berlangsung. Perihal tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya AKBP Herman Priyanto.

Personil Satsabhara Polrestabes Surabaya juga tetap mengedepankan tindakan Persuasif dan Humanis dalam melaksanakan tugas, berupa melakukan dialogis dengan masyarakat.

Dalam melaksanakan tugas personil juga diharuskan tetap menerapkan ‘Buddy System’ pasca terjadinya unjuk rasa pada tanggal 8 Oktober 2020 yang berakhir anarkis, dikhawatirkan akan masih terjadi terhadap anggota – anggota polisi, sehingga Kapolrestabes Surabaya memerintahkan semua anggotanya agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *