Hari Selasa Tanggal 24 April 2017 sekitar pukul 17.30 wib di sebuah ladang milik adr. SAHRI terletak di dusun Genu’an desa Sumberdawesari kec. Grati Kab. Pasuruan. Telah di hebohkan oleh isu tentang sumur tua milik Sahri yang berisi mayat.

Kecurigaan masyarakat tersebut berdasarkan atas informasi dari Sdri.Jazila, pada saat selesai memanen singkong melihat sumur yang biasa di gunakan untuk mengairi kebun oleh ayah nya tersebut tertutup oleh tumpukan tanah dan jerami oleh orang yang tidak di kenal.

Mengetahui hal tersebut sdri. Jazila segera menginformasikan hal tersebut kepada perangkat dan masyarakat desa setempat. Kontan saja masyarakat kelurahan Gratitunon langsung berbondong-bondong mendatangi sumur milik Sdr.SAHRI.

Warga yang penasaran memenuhi ladang singkong milik Sahri.
Warga yang penasaran memenuhi ladang singkong milik Sahri.

Mendapat laporan dan informasi dari masyarakat kemudian Kapolsek Grati AKP H. SUYITNO, SH segera meluncur ke TKP  mengecek kebenaran informasi tersebut dan melakukan sterilisasi dengan memasang Police Line, pemasangan police line tersebut bertujuan agar masyarakat tidak mendekat ke area sumur tua tersebut yang di khawatirkan masyarakat akan terjatuh ke dalam sumur tua tersebut.

Pada Hari Rabu Tanggal 25 April 2017 pukul 07.00 Wib masyarakat yang penasaran akan isi sumur tersebut dengan disaksikan Muspika Grati, kemudian bersama sama melakukan penggalian sumut tua milik Sdr. SAHRI.

Di karenakan banyak pengunjung yang penasaran melihat isi sumur tersebut, maka kemudian anggota polsek grati, koramil grati dan trantip kecamatan grati melakukan pengamanan di tempat tersebut.

P_20170426_114335

Setelah dilakukan Penggalian hingga kedalaman 7 meter, dan berakhir pukul 18.00 Wib baru rasa penasaran warga terjawab, karena isi sumur tersebut bukanlah mayat atau hal hal yang mencurigakan lain nya isi sumur tua milik Sdr. SAHRI tersebut adalah tumpukan kotoran sapi dan jerami-jerami.

“Kemungkinan sumur tersebut di gunakan untuk tempat membuang kotoran sapi oleh seseorang, selanjutnya karena ada seseorang yang takut ada warga yang jatuh ke dalam sumur tersebut pada saat ke ladang, maka sumur berisi kotoran sapi dan jerami tersebut kemudian di tutup dengan tumpukan tanah oleh seseorang” ungkap Kapolsek Grati AKP. H. SUYITNO.

Untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan, selanjutnya sumur berisi kotoran sapi tersebut di tutup kembali oleh warga dengan menggunakan tanah dan pasir.

Selanjutnya Pengunjung yang tadinya penasaran dengan isi sumur tua milik Sdr. SAHRI tersebut kemudian berangsur angsur pulang.(Mk/Gr)

LEAVE A REPLY