Sosialisasikan PSBB, Bhabinkamtibmas Tandes Temui Tokoh Agama Di Masjid Al Ikhsan

Polrestabes Surabaya, Menghadapi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya. Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya turut andil dalam mensosialisakannya.
Hal ini juga dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tandes Aiptu Avian Setya yang menemui tokoh agama di Masjid Al Ikhsan yang ada di Jalan Raya Tandes, Kecamatan Tandes Surabaya, pada Senin (27/04/2020) siang.
Dalam pertemuannya, Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Aiptu Avian menyampaikan bagaimana PSBB akan dilaksanakan.
“Selain sosialisasi ke masyarakat langsung, kami juga merangkul tokoh agama untuk mensosialisasikan PSBB. Dukungan para tokoh agama tak kalah pentingnya dalam mesukseskan program PSBB pemerintah ini,” jelasnya.
Masih sambung Avian, penerapan PSBB merupakan langkah pemerintah yang bekerjasama dengan pemda untuk mempercepata penanggulangan penyebaran virus corona.
“Perlu diketahui, virus ini sangat mematikan yang membuat Kota Surabaya menjadi zona merah karena sudah ratusan warga terpapar, tak sedikit jumlah orang yang meninggal karena virus corona,” tegasnya.
Meski, lanjut Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Aiptu Avian, angka kesembuhan lebih tinggi dari angka kematian tetap perlu kewaspadaan. Oleh sebab itu, dibutuhkan peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung PSBB.
“Diharapkan warga masyarakat mendukungnya dengan tetap berada di rumah saja, jika tidak perlu yang mendesak. Kita semua menginginkan virus ini hilang dengan cepat sehingga aktifitas bias pulih seperti semula,” tandasnya. (trie/Polrestabes Surabaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *