Senin (31/7) Pkl 13.20 wib di Apartemen graha utama Puspa Agro jl.sawunggalaing no.177-183 Ds. Jemundo Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo dilaksanakan kunjungan Kapolresta Sidoarjo kepada para refugee/pengungsi pemegang sertifikat UNHCR. Yang dihadiri oleh  Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, S.I.K, M.H;  IOM Cab.Surabaya Ibu Regina, Rudenim Surabaya, Bpk Syahroni Dinsos Kabupaten Sidoarjo, Bpk Wiyono PJU Polresta Sidoarjo,  Kapolsek Taman Kompol Sujud, Kades Jemundo H. Sugeng dan Perwakilan Refugee/pengungsi sebanyak 50 orang dari berbagai negara yg ditampung di Aparna Puspa Agro.

Terkaitnya kejahatan online yang telah ditangkap oleh Polrestabes Surabaya dan tertangkapnya warga India oleh Polres Sidoarjo yakni Tsk Yasir A yang faktanya mempunyai kartu UNHCR namun melakukan tindak pidana yang saat ini telah ditahan di Polresta Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo melakukan rapat koordinasi sekaligus silahturahmi kepada  Refuge di Puspa Argo Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo.  Agar tidak terulang kembali pelanggaran yg telah di atur sesuai  Undang – Undang yang telah berlaku di Indonesia  khususnya di Wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo juga menyampaikan bahwa atas kejadian tersebut  Kapolresta Sidoarjo tetap menjamin hak – hak para pengungsi. Pemapungan aspirasi para regugee dari Iran yang telah disampaikan aspirasinya  meminta untuk segera dipindahkan ke negara tiga yang dituju dikarenakan para regugee yang terlalu lama tinggal di sini dan sudah merasa bosan, Kapolresta Sidoarjo berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pihak terkait.

LEAVE A REPLY