Polres Jember News – Senin pagi (19/06/2017), Polres Jember melakukan Press Release tiga kasus sekaligus. Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.Ik. M.H., didampingi dengan Kasat Reskrim Polres Jember AKP Bambang Wijaya, S.T., M.M., Kasi Propam Polres Jember IPTU Sucahyo, Kapolsek Kaliwates Kompol Harwiyono, SH., dan Kanit 1 / Pidum IPTU Ainur Rofiq, S.H.

Press Release tersebut merupakan hasil dari Kegiatan Kepolisian yang di tingkatkan (K2YD) dalam Bulan Suci Ramadhan 1438 H. Polres Jember berhasil mengamankan 3 orang tersangka diantaranya MW (42th), alamat Dsn. Krajan Ds. Gadingrejo Kec. Umbulsari Kab. Jember yang mana MW didapati membuat dan menjual bahan peleda berupa petasan yang mana telah diamankan barang bukti dari tangan tersangka berupa 14 (empat belas kantong @1kg), 3 (tiga) buah casing petasan diameter 4 inci, 11 (sebelas) lembr kertas sumbu.

Selain itu juga petugas berhasil mengamankan BR (30 th), Alamat Desa Baletbaru Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember yang mana tersangka BR juga didapati membuat dan menjual bahan peleda berupa petasan dengan barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas berupa 7 (tujuh) kantong berat 2, 5 kg, 5 (lima) buah pisau, dan 1 (satu) stik.

Yang mana kedua tersangka tersebut merupakan dua diantara 202 tersangka yang telah berhasil diamankan oleh petugas Polres Jember yang telah melakukan tindak premanisme dan mengganggu ketertiban serta kenyamanan masyarakat.

” saat ini kedua tersangka MW dan BR masih mendekam diruang tahanan Polres Jember guna menjalani penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Atas tindakan itu, keduanya dijerat pasal 1 ayat 1 UU Darurat nomor 12 tahun 1951 tentang senjata api dan bahan peledak, dengan ancaman hukuman pidana 20 tahun penjara,” tutupnya. (humas/Polres Jember)

 

LEAVE A REPLY