Polres Madiun – Bhabinkamtibmas Polsek Geger Desa Banaran melaksanakan program Door To Door System atau yang lebih dikenal dengan sebutan DDS di desa Banaran, Kamis (15/6/2017).

Melalui Bhabinkamtibmas kegiatan rutin berupa kegiataan DDS atau Door to door system sendiri merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Geger untuk mengecek langsung permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat kampung tersebut, seperti yang dilakukan oleh Brika Achmad Dachlan yang melaksanakan DDS mengecek permasalahan warga desa Banaran, selain berupa kegiatan sambang, Kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lewat Door to Door System, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas, dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan kedalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dimulai dari diri sendiri.  Door to Door System juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluar nya. (Ggr)