Sabu Jaringan Internasional Berhasil Diamankan Polisi

0
54

 Selasa (21/11/2017). Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil mengamankan 10 Kg narkotika jenis sabu yang terindikasi jaringan Internasional.

Tiga orang tersangka diamankan namun salah satu dari ketiga pelaku  terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melakukan perlawanan. Ketiga pelaku tersebut antara lain Y (WNI), SY (WNA) dan LW (WNA Meninggal Dunia).

“Kita melakukan kegiatan penyelidikan dan kita tahu berdasarkan hasil yang diperoleh ada transaksi di apartemen Green Pramuka City,” ujar  Dirresnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suwondo Nainggolan.

Dari hasil penyelidikan Polisi mengetahui pelaku LW dan Y tengah melakukan transaksi diarea parkir mobil Green Pramuka City, dan keduanya dibekuk tanpa adanya perlawanan.

Dari penangkapan LW dan Y Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga bungkus sabu dengan berat 3 kilogram Kg.

“Kami tak berhenti disitu kami juga melakukan pengembangan dari mana barang tersebut didapat, namun pelaku memberikan informasi jika ia menerima dari SY,” pungkas Kombes Pol. Suwondo.

SY kemudian ditangkap dihari yang sama di Green Pramuka Square, Jakarta Pusat. Saat dilakukan penggeledahan Polisi menemukan  tujuh bungkus sabu yang dilapisi alominium foil seberat 7 Kg.

Polisi terus melakukan pengembangan dari penangkapan tersebut. Para pelaku mengarahkan untuk menuju ke kawasan Kemayoran, namun saat tiba di lokasi LW melakukan perlawanan dengan mencoba merebut senjata petugas, namun dengan sigap petugas langsung memberikan tindakan tegas terukur. Pelaku LW meninggal dunia saat akan dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan tindakan medis.

Kombes Pol. Suwando menambahkan para bandar tersebut dikendalikan oleh jaringan lapas.

“Kita masih selidiki, dugaan jaringan lapas,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here