Grati-Pada hari Sabtu Tanggal 12 Agustus 2017 pukul 09.00 wib di belakang pabrik exs.patal grati termasuk ds. Ranuklindungan kec. Grati kab. Pasuruan telah terjadi curanmor 1(satu) unit sepeda motor Honda Mega Pro warna hitam N. 4320 TAR milik Sdr. Eko Prasetyo.

Adapun kronologis curanmor tersebut terjadi pada saat korban Sdr. Eko Prasetyo memarkir Sepeda motor tersebut di tepi sawah, dalam keadaan di kunci setir selanjutnya oleh Sdr. Eko ditinggal kesawah nya yang letak nya tidak jauh dari sepeda motor tersebut.

Selang beberapa menit Sdr. EKO bercocok tanam di sawah nya, tiba tiba melihat seorang laki laki yang tidak di kenal membawa (mencuri) sepeda motor milik nya. Mengetahui hal tersebut Sdr. Eko langsung berusaha mengejar dan berteriak maling-maling, namun upaya Sdr.Eko tidak membuahkan hasil. Saya tidak kenal dan tidak tahu pelaku pencurian sepeda motor saya tersebut, saya melihat sepeda motor saya sudah dikendarai oleh pelaku ke arah Utara, saya berusaha mengejar pelaku sambil berteriak maling-maling namun tidak membuahkan hasil ungkap Sdr.Eko Prasetyo.

Selanjutnya, Sdr. Eko Prasetyo melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Grati, berkat kesigapan anggota Reskrim Polsek grati dibantu unit Resmob Timur polres Pasuruan Kota perkara tersebut pada sekitar pukul 16.00 wib dapat terungkap siapa pelaku nya beserta barang buktinya.

Salah satu pelaku curanmor berinisial KA alias I yang berhasil di tangkap oleh anggota Polsek grati

Suatu keberhasilan yang patut di banggakan oleh anggota Reskrim Polsek Grati dan Unit Resmob Polres Pasuruan kota karena berhasil ungkap curanmor kurang dari 24 jam, kata Kapolsek grati AKP.H.SUYITNO,SH.

Adapun pelaku curanmor tersebut adalah dua orang laki-laki yang salah satunya berinisial KA alias I. Sedangkan salah satu pelaku lainnya saat ini masih dalam pengejaran anggota Resmob Polres Pasuruan Kota, dalam penangkapan Sdr. KA alias I tersebut juga berhasil diamankan 1(satu) unit sepeda motor Honda Mega-Pro warna hitam nopol N 4320 TAR yang diketahui milik Sdr. Eko Prasetyo. Sepeda motor tersebut diamankan dari penadah berinisial SU.

Didapat keterangan juga bahwa Sdr. KA alias I selain di wilayah grati juga telah melakukan pencurian sepeda motor di beberapa tempat lain nya di wilayah Kabupaten/Kota Pasuruan, dan saat ini tersangka KA alias I masih menjalani proses penyidikan lebih lanjut.(MK/Gr)

LEAVE A REPLY