Polres Trenggalek – Mengawali bulan Ramadhan tahun ini, Satlantas Polres Trenggalek menggelar “Ramadhan Berbagi” berupa kegiatan bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan dan masyarakat yang melaksanakan ngabuburit diseputaran alun-alun Trenggalek, Sabtu (27/05).

Warga yang melintas awalnya tak mengira jika belasan Polantas yang berdiri tepat dibawah patung Garuda membagi takjil. Bahkan sebagian diantaranya mengira ada razia polisi mengingat arus lalu lintas memang cukup padat.

“Tadi saya kira ada razia, kan kelihatan ramai. Ternyata pak polisi bagi takjil. Matur nuwun (terima kasih) pak” ujar Bu Suparti, salah seorang warga yang kebetulan melintas.

Mengetahui Polisi bagi-bagi Takjil, masyarakatpun berbondong-bondang ikut antri. Apalagi petugas yang diturunkan adalah para Polwan cantik andalan Satlantas Polres Trenggalek mampu menjadi daya tarik tersendiri. Tak sedikit pula yang minta berfoto bersama. Petugas sampai kewalahan menghadapi serbuan warga. Tak kurang dari 200 takjil yang disiapkan ludes dalam waktu singkat.

Acara bagi-bagi takjil yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K. ini merupakan implementasi dari program unggulan Polres Trenggalek Polisi Peduli Sesama atau P2S.

“Karena suasana Ramadhan, program P2S kami aplikasikan melalui program Ramadhan berbagi. Sangat tepat rasanya jika dibulan suci ini kita bisa saling berbagi dengan masyarakat sembari menyampaikan pesan Kamtibmas.” Ujar AKP Ricky.

Lebih lanjut, AKP Ricky menjelaskan, program Ramadhan berbagi akan terus dikembangkan tidak terbatas pembagian takjil saja namun bisa juga dengan membagikan nasi kotak untuk buka puasa dan sahur kepada abang becak, penumbang bus atau masyarakat lain yang membutuhkan.

“Agar Ramadhan kali ini lebih bermakna. Tidak hanya bagi kita tapi juga orang lain” pungkas AKP Ricky

LEAVE A REPLY