Protokol Pencegahan Virus Corona Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Semprotkan Disinfektan Cegah Penyebaran Virus Corona

Protokol Pencegahan Virus Corona Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Semprotkan Disinfektan
Cegah Penyebaran Virus Corona

Penyemprotan cairan disinfektan pada kendaraan yang melintas di TL rolag karah digelar Polsek jambangan polrestabes Surabaya. Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan cairan pembunuh virus Corona ini dilakukan petugas polsek jambangan polrestabes Surabaya berdiri di pinggir dan tengah jalan dua lajur, tepat di garis batas berhentinya kendaraan. Petugas ini dilengkapi dengan pakaian anti air, dengan memanggul tabung berisi cairan disinfektan dan alat semprot di tangan.

Tak hanya jalan aspal dan trotoar pinggir jalan, penyemprotan juga dilakukan kepada kendaraan yang melintas, termasuk sepeda motor beserta pengendaranya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, petugas juga mengimbau masyarakat melalui pengeras suara, untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan.

“Kita melaksanakan instruksi imbauan kepada masyarakat serta memberikan perlindungan khususnya dengan memberikan semprotan disinfektan. Ini kita lakukan untuk menindaklanjuti protokol pencegahan virus Corona atau Covid-19,” kata Kompol Khoirul Anam ST AKP di sela-sela penyemprotan disinfektan.

Rangkaian kegiatan ini menindaklanjuti Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tertanggal 19 Maret 2020 tentang kepedulian terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid -19.

Kapolsek jambangan polrestabes surabaya Kompol Khoirul Anam ST mengatakan, penyemprotan disinfektan di sejumlah titik jalan protokol akan dilakukan secara kontinyu, hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.

Dalam kesempatan ini, pihaknya mengimbau agar masyarakat pengguna jalan mematuhi apa yang menjadi atensi pemerintah dan Maklumat Kapolri.

“Jangan keluar rumah sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan. Kecuali ada hal yang urgent atau sangat penting, Virus ini bukan main-main dan sangat cepat penyebarannya,” pungkas Kapolsek

Polrestabes Surabaya Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *