Promoter Polri , Kapolri : Perekonomian dan Keamanan Bisa Saling Bersinergi

0
37

 Selasa (21/11/2017). Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian membuka perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (20/11). Pada kesempatan tersebut Kapolri mengungkapkan harapannya agar ke depan perekonomian dan keamanan bisa saling bersinergi. Selain itu ia berharap  baik keamanan maupun perekonomian bisa saling berkontribusi satu sama lain.

Kehadiran orang nomor satu di institusi Polri ini sekaligus mengukuhkan pentingnya sinergi antara keamanan dan perekonomian dalam membangun kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, Stabilitas keamanan akan menciptakan iklim ekonomi yang positif, dan sebaliknya masyarakat yang berkecukupan secara ekonomi cenderung patuh terhadap hukum.

“Memang urusan keamanan dan ekonomi ibarat dua sisi mata uang yang memiliki nilai. Ekonomi tidak akan berjalan tanpa jaminan keamanan. Sebaliknya, keamanan juga ditentukan oleh stabilitas ekonomi, kalau rakyat cukup makan, perutnya kenyang relatif masalah keamanan cenderung lebih baik, gangguan keamanan menurun,” ujar Kapolri dalam sambutannya di Gedung BEI.

Selain itu, Kapolri mengungkapkan bahwa ia tersanjung lantaran bisa hadir dan membuka perdagangan di bursa efek. Tidak hanya  bersifat seremonial pembukaan pergdagangan ini menjadi suatu penghargaan dan pengakuan pentingnya aspek keamanan dalam rangka mendukung usaha dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here