Promoter Polri : Jenderal Pol. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. Launching Buku

0
42
 Selasa (21/11/2017). Dalam acara launching bukunya di Auditorium LIPI, Jakarta Selatan, pada Selasa (21/11/2017), Kapolri Jenderal Pol. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. menginstruksikan kepada jajarannya terutama kepada para perwira untuk membaca buku karyanya “Democrating Policing”.
“Ini saya harapkan kelak para perwira-perwira pemikir menjadi semacam payung filosofis tentang bagaimana Polri di era reformasi ini,” jelas Kapolri dalam sambutannya di Auditorium LIPI, Jakarta Selatan, Selasa (21/11).
Jenderal Pol. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. menjelaskan bahwa buku ini penting, karena bukan hanya berisi tulisan akademis melainkan juga berisi tanggung jawab sebagai Kapolri untuk membentuk dan mengubah mindset di kepolisian.
Dalam launching buku “Democrating Policing”, Kapolri mengulas lengkap soal paradigma kepolisian di era demokrasi. Selain itu, Kapolri juga mengupas landasan filosofis, sosiologis dan yuridis dimensi-dimensi pemolisian sehingga sangat komprehensif.
“Reformasi Polri bertujuan untuk mengubah citra Polri dari militeristik ke polisi sipil (civilian police) di era demokrasi yang menjunjung tinggi hak asasi manusia dan civil society, serta profesional dan akuntabel,” imbuh Jenderal Pol. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here