JAKARTA TIMUR – Kapolres Metro Jakarta Timur KOMBES Pol Y. Tony Surya Putra, SIK, MH, menggelar Patroli bersinggungan secara serentak di seluruh wilayah Jakarta Timur guna menciptakan rasa aman kepada warga Masyarakat,Sabtu (6/1/2018) pukul 22.00 wib.

Kelima Rayon melaksanakan patroli bersinggungan di wilayah masing-masing yang sekaligus melaksanakan Apel Gabungan Operasi Kepolisian sekala sedang.

Untuk rayon Polsek Cipayung dan Makasar apel gabungan Operasi Kepolisian bertempat : Pintu satu TMII / Depan musium Purna Bakti Pertiwi (MPBP).

Terminal Pulogebang rayon Polsek Cakung dan Duren Sawit untuk rayon yang lain dilaksanakan apel gabungan sesuai dengan kesepakatan kedua Polsek.Untuk apel gabungan patroli skala sedang ini diikuti oleh sinergitas tiga Pilar dan pam Swakarsa.

Adapun sasaran dari patroli ini meliputi curas, curat, curanmor dan untuk tingkatkan keamanan lingkungan, antisipasi kelompok – kelompok remaja di malam libur, jangan sampai terjadi perkelahian atau tawuran.

Pada saat pelaksanaan patroli nyalakan rotator dan bunyikan sirene dititik rawan kriminalitas seperti begal, kejahatan jalanan dan aksi premanisme dan wilayah yang berpotensi terjadinya tawuran antar warga.

Selain patroli bersinggungan yang dilakukan oleh Patroli Polsek jajaran, Polres Jakarta Metro Timur juga menurunkan Tim Rajawali dan Tim raimas Raimas Sat Sabhara yang dipimpin Pamen pengendali KOMPOL Sapto Wardoyo Wakasat Intel bersama dengan unit Opsnal Sat Reskrim Polres Jaktim untuk lakukan patroli antisipasi aksi kejahatan yang terjadi mulai pukul 22.00 wib sampai dengan pukul 05.00 wib Operasi Kepolisian Cipta Kondisi di Wilayah.

Jakarta Timur dalam rangka untuk mengantisipasi aksi Balapan Liar (Geng Motor), antisipasi Keributan antar Kelompok / Keributan antar Pemuda, aksi Premanisme, Antisipasi Pelaku Curas, Curat, Curanmor, Sajam, Senpi, Handak dan Pelaku kejahatan lainya.

Selanjutnya seluruh anggota beserta Pengendali, Perwira Pendamping dan Pasukan melaksanakan Patroli Mobile di wilayah Jaktim, serta sebagian anggota standby di Komando dalam rangka antisipasi Guantibmas di wilayah Jakarta Timur.

Sumber berita: KOMPOL Wasiem Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here