Promoter.news | Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. melaksanakan tatap muka dengan unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan Masyarakat Morotai bertempat di Aula Kantor Bupati Jl. Merdeka No. 1 Kec. Morotai Selatan. Kab. Pulau Morotai Prov. Maluku Utara, Minggu (28/1/2018)

Kegiatan tatap muka tersebut juga dihadiri oleh Kakor Brimob Polri Brigjen Pol Drs. Rudi Sufahriadi, Karo Provost Polri Brigjen Pol Drs. Refbi Andri, M. Si, Karo Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rickhwanto, Kapolda Malut Brigjen Pol Ahmad Juri, SH. MH., Kepala BNNP Malut Beny Gunawan, Wakapolda Malut Kombes Pol Lukas Arry, Bupati Pulau Morotai Beny Laos, Ketua DPRD kab. Pulau Morotai Fahri Hairudin, Kasat Brimobda Malut Kombes Pol Anang Sumpena, Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra, Danlanal Morotai Letkol laut (P) Indra Joko R, Kapolres Pulau Morotai AKBP Andri Iskandar, SIK, Bpk Iswan (Perwakilan BNI), Letkol (Adm) Kubais Abraham (mewakili Danlanud Leo wattimena), Sekda Morotai M Kharie, anggota DPRD Kab. Pulau Morotai, para pimpinan SKPD, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, 500 Personel gabungan yang terdiri dari para Babinsa Koramil 1508-05/Daruba dan koramil 1506/Bere-Bere, personil Polres Pulau Morotai, para Camat, para Kades dan ASN lingkup Pemda Morotai.

Dalam kesempatan tersebut Kapolri memberikan arahan bahwa dalam rangka mewujudkan Negara Indonesia yang kuat, maju dan mandiri kita harus memiliki Tentara yang kuat, Polisi yang efisien, Intelejen yang kuat, dan Birokrasi yang sehat dan kuat, oleh karenanya sinergitas antar semua unsur harus tetap dipelihara dengan baik, bina kerjasama yang positif dengan tujuan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah sehingga secara otomatis akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Stabilitas keamanan tidak bisa dikelola oleh Polisi sendiri, mitra polisi yang paling penting adalah TNI, untuk itu saya minta hubungan yang baik antara TNI dan Polri dari tingkat atas sampai bawah harus kita tetap jaga, kita harus merapatkan barisan dan saling memahami masing-masing. Dari 33 Polda yang ada di Indonesia, Polda malut adalah wilayah yang paling aman, dan Morotai adalah salah satu daerah yang teraman di Polda Malut, stabilitas keamanan di Morotai harus dijaga bersama, stabilitas keamanan dapat menjadi modal yang bagus untuk Morotai karena pembangunan dapat dieksekusi sehingga ekonomi dan kesejahteraan rakyat bisa meningkat dan masyarakat bisa sejahtera.

Sementara itu usai kegiatan Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra dalam keterangannya menyampaikan bahwa tatap muka ini merupakan rangkaian agenda kunjungan kerja Kapolri di Morotai, selain itu juga Kapolri beserta rombongan setelah lawatannya di Morotai direncanakan akan menuju Papua Barat guna peresmian Mapolda disana. (Bukti Pers)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here