Melawi – Kasat Binmas Polres Melawi, AKP T.P. Marbun menjadi pembina upacara di SMAN 1 Belimbing, Senin pagi (14/1/2018). Dalam amanatnya, Kasat Binmas menyampaikan sejumlah himbauan kepada para peserta upacara.

Terlihat suasana yang akrab antara Kasat Binmas dan peserta upacara yang terdiri dari guru dan para pelajar tersebut diminta oleh AKP Marbun untuk selalu berhati – hati agar tidak menjadi korban kejahatan maupun menjadi pelakunya.

Marbun juga meminta para pelajar yang menggunakan kendaraan ke sekolah agar selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas.

“Utamakan keselamatan dalam berlalu lintas. Selalu gunakan helm standar baik sendiri maupun dalam keadaan berboncengan. Pelajar yang notabene anak muda jangan suka ngebut ketika pergi ke sekolah karena jalan provinsi di belimbing rusak di sejumlah titik”, Ujar Kasat Binmas dalam amanatnya sebagai Pembina Upacara.

Selain itu, juga disampaikan tentang Sekolah sebagai Basis Anti Narkoba dan Anti Radikalisme. Menurutnya, Sekolah wajib memiliki ideologi Pancasila guna mewujudkan kebhinnekatunggalikaan dan keutuhan NKRI sejak dini kepada para Pelajar.

Selepas upacara, Kasat Binmas kemudian memberikan kenang-kenangan berupa 2 buah bola sepak dan 6 buah buku agama kepada SMAN 1 Belimbing. (Octa/Alisa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here