Promoter News : Polri Dan Masyarakat Yang Kritis

0
121

Polisi mempunyai arti penting dalam kehidupan bangsa dan Negara, tanpa ada polisi suatu daerah/negara tidak akan aman dan nyaman seperti saat ini. Jika pada kenyatan ini masih ada masyarakat yang merasa bahwa adanya Polisi bikin resah masyarakat atau bahkan ada yang bilang tidak perlu ada polisi maka dia merupakan orang yang menghargai kinerja orang lain dalam hal ini penegak hukum seperti Polri.

menjadi seorang polisi tidak seperti yang kita bayangkan (masyarakat sipil) yang menganggap enak karna hanya duduk dan menjaga jalan tapi tugas Polri ridak seperti itu tugas polri harus menjaga dan melindungi Negara dengan sepenuh hati. Menertibkan Negara serta memberantas semua kejahatan-kejahatan yang melanda di lingkungan masyarakat dan menjalankan amanat undang – undang Polri nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian.

Menjadi seorang Polisi di era yang modrn ini tidak mudah, istilahnya setiap langka masyarakat menilai setiap kegiatan kita diawasi dan dituntut maksimal dalam bekerja tidak boleh yang namanya enak – enakan, tidak boleh keluar pada jam kerja dan tidak boleh pulang sebelum jam pulang. Apalagi di era modrn ini segalanya dapat dilakukan dengan HP yang canggih sehingga apabila masyarakat mendapati adanya petugas Kepolisian yang berkeliaran di jam kerja (tidak dalam tugas) maka mereka bisa mengabadikam momen itu dan dapat di publikasikan melalui internet atau media sosial sehingga kejadian itu dapat di ketahui oleh semua masyarakat indonesia. Walaupun pada dasarnya tidak seburuk itu Oleh Karenanya apa yang kita lihat pada sosok Polisi tidak seenak yang kita pandang mereka memiliki tanggung jawab dan tugas yang besar di pundaknya

Berdasrkan dari paradikma di atas Kepolisian saat ini menyesuaikan kondisi dan perkembangan masyarakat yang kini kritis terhadap Polri maka dalam pandangan Kapolri yang saat ini kritisnya Masyarakat merupakan rasa sayang terhadap Polri dan yang ada Polri saat ini memiliki program yang akhirnya di cintai masyarakat

 

Mendambakan untuk memyikapi kritisnya masyarakat perlu hadirnya polisi yang berjiwa patriot, berani membela yang benar, menegakkan hukum sesuai dengan idealism kepolisian. Untuk menunjukan bahwa Polri ada untuk kita (Masyarakat).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here