PROGRAM KESELAMATAN 2020 SATLANTAS POLRESTABES SURABAYA BERIKAN PELATIHAN SAFETY RIDING

Polrestabes Surabaya – Dalam rangka menekan angka penyebaran virus covid 19 atau yang lazim di sebut dengan virus corona, POLRI Khususnya Satuan Lalu Lintas memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak, khusus nya yang berkaitan langsung dengan dunia lalu lintas yaitu para pengemudi ojek pangkalan, sopir angkot, sopir bus, tukang becak konvensional dsb.

Di era pandemic corona ini, semua lapisan masyarakat merasakan dampaknya, terutama bagi para pengemudi/ sopir yang mana dengan adanya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang berimbas pada berkurangnya menumpang secara signifikan. Maka dari itu Korlantas Polri melalui Satlantas masing-masing Polres menggelar Program Keselamatan 2020 yang mana point utama dari Program ini adalah membantu masyarakat terdampak corona untuk meringankan beban, mengingat penghasilan utama mereka menurun.

Tidak hanya meringankan beban masyarakat terdampak, dengan program ini pula masyarakat yang dipilih diberikan pelatihan meliputi dari : safety driving, penjelasan tentang covid-19 serta protocol keselamatan lalu lintas lainnya. “masyarakat yang sudah di data akan di berikan uang insentif sebesar Rp 600.000,-/bulan dana tersebut di transfer melalui ATM Bank BRI dan dapat di gunakan untuk membeli sembako di gerai yang bekerja sama dengan Bank BRI” Ujar Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra

Pelatihan pengemudi dalam rangka Program Keselamatan tahun 2020 dilaksanakan hari Selasa tanggal 05 Mei 2020 di Gedung Patria Tama Satlantas Polrestabes Surabaya dan diikuti 92 awak angkutan umum dan di lanjutkan dengan latihan secara continue setiap minggu nya dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan. (05/5/2020)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *