Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Datangkan Ustadz Beri Siraman Rohani Tahanan

Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Datangkan Ustadz Beri Siraman Rohani Tahanan

Mendapatkan pelayanan kesehatan, kerohanian, dan kebutuhan makan dan minum, menjadi warga yang tersandung kasus hukum dan harus meringkuk dalam sel tahanan. Terkait hal ini, Polsek jambangan polrestabes Surabaya memberikan hak-hak para tahanan yang ada di sel Tahanan Polsek jambangan polrestabes Surabaya

“Selaku aparat penegak hukum, kita tetap menjaga agar hak-hak kemanusiaan mereka seperti kesehatan, kerohanian, serta kebutuhan makan dan minum tetap terpenuhi,” ujar Kapolsek jambangan polrestabes surabaya Kompol Khoirul Anam ST.

Dalam pelaksanaan ceramah kepada para tahanan dan dalam ceramahnya menyampaikan tentang ujian dan cobaan berlaku untuk semua manusia” serta mengajak untuk buat amal ibadah karna apa yang telah diperbuat di dunia untuk bekal di akhirat nanti, dan bertobat dengan kesalahan atau khilaf yang telah dilakukan.

“Para tahanan harus selalu bersyukur atas hidup yang dijalani. Berbuat baik bukan ditentukan oleh tempat, tetapi oleh iman. Meskipun berada di ruang terbatas akan tetapi tidak membatasi untuk tetap menjalankan perintah Allah SWT untuk Sholat Berzikir serta membaca Al-Qur’an karna belum tentu yang bebas di luar sana berbuat baik kalau imannya tidak dijaga, Dan setiap manusia pasti punya masalah dalam kehidupannya, namun yang terpenting bagaimana orang itu menyikapi masalahnya.

“Untuk itu mari kita melakukan instropeksi, meminta ampun atas kesalahan serta berjanji tidak mengulangi lagi. Manusia itu sama dihadapan Allah. Yang membedakannya adalah ketaqwaan.

Kapolsek jambangan polrestabes surabaya Kompol Khoirul Anam ST mengatakan, dengan kegiatan Binrohtal melalui ceramah agama yang diberikan kepada para tahanan maka nantinya bagi tiap tahanan akan menyadari dan intropeksi diri, sehingga dapat merubah dan memperbaiki kesalahan yang telah dilakukan. Dan kemudian pada saat kembali ke lingkungan masyarakat, nantinya tidak melakukan hal-hal yang mengganggu Kamtibmas dan dapat berbaur dengan masyarakat lainnya dengan baik.

Polrestabes surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *