Polrestabes Surabaya: Waka Polsek Tandes Mengikuti Undangan Rakorcam

Polrestabes Surabaya – Dalam rangka melaksanakan program kerja prioritas Kapolri dalam hal pemantapan harkamtibnas, Waka Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Kompol Marno Menghadiri undangan pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan (Rakorcam) terkait Sensus Penduduk Tahun 2020.

Kegiatan yang dihadiri Waka Polsek Tandes Polrestabes Surabaya ini diselenggarakan di Aula lantai 2 Kantor kecamatan Tandes yang ada di Jalan Komplek Perumnas Balongsari Surabaya, pada Rabu (26/02/2020) pagi.

Selain Waka Polsek Tandes Polrestabes Surabaya, turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Tandes, Danramil 0830/05 Tandes, para staf Kecamatan Tandes dan Staf Kelurahan se-kecamatan Tandes Surabaya dengan narasumber dari BPS Kota Surabaya.

Dijelaskan Waka Polsek Tandes Polrestabes Surabaya, kegiatan yang dihadirinya menyampaikan materi penggunaan aplikasi sensus.bps.go.id.

“Mengajak seluruh warga masyarakat untuk mencatatkan diri pada aplikasi sensus penduduk yang merupakan sensus penduduk pertama di Indonesia dengan memanfaatkan data registrasi penduduk untuk mewujudkan satu data kependudukan Indonesia,” terang Marno.

Pada penyampaian pada rakor tersebut, untuk waktu pelaksanaan sensus penduduk online melalui aplikasi sensus.bps.go.id di mulai pada 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Sedangkan pelaksanaan sensus penduduk wawancara akan dilaksanakan pada tgl 1-31 Juli 2020, dimana akan ada petugas sensus bagian pencatat data kependudukan mendatangi warga masyarakat. (Polrestabes Surabaya / trie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *