Polrestabes Surabaya: Kapolsek Tandes Wujudkan Kesiapan Di Apel Siaga Satu

Polrestabes Surabaya, Sebagai bentuk kesiapsiagaan menghadapi situasi kamtibmas terkini terkait kedatangan Presiden Republik Indonesia ke Kota Surabaya, Polsek Tandes Polrestabes Surabaya melaksanakan apel siaga yang digelar di halaman apel Mapolsek Tandes, Sabtu (29/02/2020) pagi.

Pelaksanaan apel dipimpin langsung Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya, Kompol Kusminto. Dikegiatan apel tersebut, Kusminto menyampaikan agar seluruh personil selalu waspada dan mengantisipasi perubahan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang sewaktu-waktu di perbantukan untuk pengamanan.

“Apel siaga ini salahsatu bentuk kesiapsiagaan Polsek Tandes dalam menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas yang ada di Wilayah hukum Polrestabes Surabaya,” jelasnya.

Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya Kompol Kusminto berharap kepada seluruh personil agar tetap siaga dan posisi siap sedia (on call) yang sewaktu-waktu diperlukan segera mungkin untuk berkumpul. Selain itu, juga mengimbau setiap personil terus memantau kondisi masyarakat terkait kunjungan Presiden dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Personil agar lebih peka terhadap situasi yang berkembang, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Status siaga ini, dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia khusus Jawa Timur untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa kontijensi konflik sosial yang memerlukan kesiapan satuan yang berkekuatan cukup dan siap bergerak dengan cepat,” ungkapnya.

Disampaikan Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya Kompol Kusminto, situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Tandes untuk sementara masih dalam keadaan aman dan kondusif. Namun, status siaga ini tetap diberlakukan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Meski siaga, pelayanan dan kinerja kita tetap perlu ditingkatkan, agar situasi seperti ini bisa tetap dipertahankan,” tuturnya. (Polrestabes Surabaya / trie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *