Polrestabes Surabaya: Kapolsek Tandes Surabaya Ingatkan Untuk Hidup Sehat Hadapi Corona Saat Apel Pagi

Polrestabes Surabaya, Dalam mendukung Program Kerja Prioritas Kapolri untuk penguatan Polri yang Promoter menuju Indonesia maju dibidang penguatan pengawasan dan penataan kelembagaan pada perubahan kultur, Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K. memimpin langsung pelaksanaan kegiatan apel pagi yang dilaksanakan di halaman mapolsek, Kamis (19/03/2020) pagi.

“Kegiatan apel pagi sebagai sarana kontak dalam menyampaikan arahan pimpinan pada anggota hingga ditingkat bawah dan untuk mempermudah mengetahui keberadaan anggota,” katanya

Dalam kesempatan, Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya juga memberikan arahan kepada personil tentang virus corona (Covid-19) berikut cara dalam mengantisipasinya.

“Hal ini disampaikan terkait Surat Telegram dari Kapolri Nomor STR/80/II/PAM.3/2020 tentang langkah langkah mengantisipasi Virus Corona,” jelas AKP Ricky.

Masih kata Kapolsek Tandes, perlunya penyediaan wastafel pencuci tangan dan cairan anti septik (hand sanitizer) di tempat pelayanan publik. Tidak melakukan sentuhan langsung dengan orang lain dan dianjurkan menggunakan masker.

“Di himbau kepada seluruh anggota agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta rajin berolahraga sehingga kondisi tubuh tetap terjaga,” katanya.

Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya berharap arahan ini merupakan salahsatu bentuk sosialisasi dalam rangka pencegahan yang nantinya dapat disampaikan kepada masyarakat.

“Kami terus memberikan motivasi kepada anggota untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam mewujudkan kamtibmas tetap kondusif. Selain itu, mengajak anggota untuk terus memupuk kebersamaan dalam menyikapi situasi yang ada. Jangan panik tapi tetap waspada,” imbuhnya. (Polrestabes Surabaya / trie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *